Cetuskan 61 Inovasi Baru, Kota Makassar Masuk Nominasi IGA Kemendagri 2021

Terkini.id, Makassar — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memaparkan langsung puluhan inovasi baru di kota Makassar. 

Orang nomor satu di Makassar itu memaparkan puluhan cetusan inovasi daerah yang dipimpinnya di Gedung Kemendagri, Jakarta pada Kamis 25 November 2021 bersamaan dengan 39 daerah yang terpilih lainnya.

Diketahui bahwa pemaparan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari tahapan proses penilaian Innovative Government Award (IGA) 2021. 

Baca Juga: Perumda Air Minum Kota Makassar Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari...

Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan ada total 61 inovasi diantaranya 20 Inovasi pelayanan publik, 23 Inovasi berbasis layanan digital.

Kemudian ada 6 inovasi untuk Inovasi pengembangan daerah, 9 inovasi untuk pengembangan SDM, 2 Inovasi untuk lingkungan hidup, dan 1 inovasi untuk pengembangan infrastruktur.

Baca Juga: Jadi Narasumber di Acara DWP, Indira Jusuf Ismail Paparkan Upaya...

“Dua diantara 20 yakni Utarakan Giatmu jadi ini adalah sebuah pendidikan bagi anak-anak sekolah dasar dengan bermain ular tangga raksasa mereka bisa memahami tentang bagaimana memelihara pengetahuan tentang gigi dan mulut,”bebernya.

“Terus “Bajiki” bajiki itu bahasa Makassarnya mari memperbaiki yang merupakan kepanjangan dari Biasakan anak jauhi karies gigi. Kita konsen disini karena kami mencegah kerusakan gigi pada anak,” sambungnya. 

Kemudian, lanjut Danny menyebut inovasi pelayanan publik berbasis digital. Dong kelor (dongeng keliling online dari rumah).  

Baca Juga: Jadi Narasumber di Acara DWP, Indira Jusuf Ismail Paparkan Upaya...

Dimana hasil dari dong kelor ini menghasilkan story teller bukan hanya dongeng biasa namun tentang sejarah kota Makassar pun dihadirkan didalam dong kelor ini yang nantinya akan menghiasi 5.000 lorong wisata yang sedang dikembangkan Danny. Tak hanya itu, Inovasi Karaeng yaitu Komunitas Kreatif Kota Daeng. 

“Jadi nanti kita kumpulkan orang kreatif dari segala bidang di Kota Makassar,”ujarnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan