Cinta Rasul, Pesantren Matahari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Cinta Rasul
Pembacaan Puisi

terkini.id,Maros, Rabu 28 Oktober 2020 Sekolah Teknologi Informasi Terpadu Pesantren (STITP) Matahari memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Pembukaan acara peringatan Maulid di hari pertama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dilaksanakan di dalam kawasan pesantren yang bertempat di Moncongloe Maros Sulawesi Selatan. Dalam peringatan Maulid terdapat beberapa rangkaian acara.

Hari pertama, Rabu 28 Oktober 2020 acara pembukaan dan perlombaan Ma’bida atau lomba memasang sarung yang diikuti oleh seluruh santri yang mondok.

Final perlombaan Ma’bida

 

setelah perlombaan Ma’bida selanjutnya perlombaan membaca Sirah Nabawiyah oleh para santri dan santriwati Pesantren Matahari.

Perlombaan membaca Sirah Nabawiyah

Menarik untuk Anda:

Hari kedua, 29 Oktober 2020 acara Baca Puisi Cinta Rasul.  Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Acara ini dihadiri oleh beberapa orang penting diantaranya yang turut hadir adalah Asmin Amin seorang budayawan, Dr. Barshihannor akademisi, beberapa jamaah Ahmadiyah, dan beberapa dosen serta mahasiswa dari prodi Studi Agama-agama UIN Alauddin Makassar.

Sambutan Prof Qasim Mathar

Prof Qasim Mathar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Virus Corona membuka cakrawala kita untuk membaca kembali Al Qur’an dan sabda-sabda Nabi. Prof Qasim Mathar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu yang telah hadir.

Acara selanjutnya pengumuman hasil lomba yaitu lomba Lomba Ma’bida, juara pertama Adiyat Mathar, juara kedua Arlah Andira dan juara tiga Akbar

Kemudian untuk Lomba membaca Sirah Nabawiyah
Juara pertama Fery juara dua bersama Mukmin dan Siddiq karena nilainya sama.

Pembacaan Puisi Cinta Rasul

Acara selanjutnya pembacaan puisi. Beberapa  yang ikut menyumbangkan puisi diantaranya para santri Pesantren Matahari, Mahasiswi studi agama-agama, Jamaat Ahmadiyah, Dr. Barshihannor dan diakhiri oleh Budayawan Asmin Amin.

Sesi foto bersama

Agenda acara terakhir sesi foto bersama. Di sesi terakhir Asmin Amin sebelum pulang, dia juga menyempatkan untuk membaca puisi dan menyampaikan pesan moral atau nasihat kepada santri. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Berhasil Dapat 9 Pencapaian, FKIP UIM Gelar Syukuran

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar