Civitas Akademik UINAM Peringati Tahun Baru Islam 1442 H Secara Virtual

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Civitas Akademik Uinam peringati tahun baru islam 1442 h secara virtual pada kamis malam 20 Agustus 2020 , atau 1 Muharram 1442 H

Terkini.id, Makassar – Civitas akademik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ( UINAM) mengadakan peringatan tahun baru islam 1442 h secara virtual.

Kegiatan ini dilakasanakan pada Kamis malam 20 Agustus 2020, atau tepatnya 1 Muharram 1442 dengan mengangkat tema ‘Momentum Kemerdekaan dan Kemandirian Masyarakat Islam’.

Dalam peringatan ini,dipandu oleh moderator Sandra Dewi Dahlan, dengan Amirullah Amri selaku narasumber dan dihadiri juga oleh Hamdan Juhannis selaku Rektor UINAM. 

Sesuai dengan tema yang diangkat,Muh Rasywan Syarif berharap momentum tahun baru ini mampu memberikan inspirasi dan inovasi.

“Dengan semangat tahun baru semoga memberikan inspirasi dan melahirkan inovasi menuju kemandirian akademik dan kemandirian masyarakat islam,” ucap ketua panitia itu.

Menarik untuk Anda:

Sejalan dengan itu Rektor UINAM dalam hal ini Hamdan Juhannis , mengatakan dalam sambutan pembukannya bahwa marilah kita mengambil ibrah disetiap kejadian. 

“Semoga kita bisa mengambil ibrah atau pelajaran dari disetiap kejadian yang menimpa orang lain. Dan mari kita menyemangatkan tema malam ini yaitu momentum kemerdekaan dan kemandirian masyarakat islam,” ujar alumni Australia National University ( ANU) itu. 

Tak ketinggalan Amirullah Amri, selaku narasumber disela-sela materinya ia menaruh harapan besar dalam momentum tahun baru ini.

“Kita sebagai kamu intlektual berperan penting dalam menyampaikan hal-hal kebaikan dalam masyarakat. Dan mari kita jadikan momentum ini untuk melakukan inovasi yang tidak bertentangan dengan Al-quran,” harap pimpinan pesantren Ilmu Yaqin Tompobulu Maros itu. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para wakil rektor, staff,dan dosen Universitas Islam Negeri Aaluddin Makassar ( UINAM ). 
 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Paccikombaja Pangkep

PC PM Anggap Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Sangat Mencedera

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar