Menuju Kampus Peradaban Yang Asri, UIN Alauddin Makassar Jalankan Bank Sampah ECO Health Bersama Kopma

Gambar : Bank Sampah CEO Health UIN Alauddin Makassar/terkini.id

Terkini.id, Gowa – Bank Sampah ECO Health bekerja sama dengan Kopma UIN Alauddin Makassar dalam mewujudkan kampus peradaban asri yang nyaman dan bebas dari sampah. Minggu, 15 September 2019.

Bank Sampah ECO Health merupakan salah satu perwujudan pancacita non akademis. Prof Hamdan Juhannis selaku Rektor UIN Alauddin Makassar sangat mengapresiasi atas kehadiran Bank ECO Health.

Prof Hamdan Juhannis mengajak seluruh warga kampus UIN Alauddin bertanding mengambil sampah untuk dikelola menjadi uang.

Pada saat peresmian Bank Sampah ECO Health, pada tanggal 17 Agustus 2019 yang lalu, Prof Hamdan Juhannis mengatakan bahwa seluruh warga kampus UIN Alauddin harus bertanding mengambil sampah untuk dikelola menjadi uang.

“Khususnya untuk cleaning servis, anda yang pertama bertransaksi sampah, oleh karena itu, jangan biarkan sampah itu ada dan kelolah sampah itu menjadi uang. Nanti saya akan mengecek siapa saja yang paling banyak dan siapa paling banyak tabungannya saya akan tambahkan sampah yang dikonversi menjadi uang,” ucap Prof Hamdan Juhannis, saat Launching atau peresmian Bank Sampah ECO UIN Alauddin Makassar.

Semoga dengan adanya bank sampah, kampus peradaban UIN Alauddin terbebas dari sampah-sampah yang berserakan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Yuk, Nantikan Semarak BODY 2019 di Kampus UNM

Terkini.id,Makassar -  Biology Open Day (BODY) kembali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM pada 13 hingga 17 November 2019 mendatang.Kegiatan ini mengusung
Kampus

LKIM-PENA Unismuh Kembali Gelar PIKIR 2019

Terkini.id, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja