COC Celebes Dukung Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Polrestabes Makassar

coc celebes
Anggota CBR Owners Community (COC) Celebes mendukung program keselamatan lalu lintas dari Polrestabes Makassar

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka mensosialisasikan keamanan berlalu lintas bagi kalangan anak muda, Polrestabes Makassar menggelar Milenial Road Safety Festival di halaman Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Sabtu, 19 Januari 2019.

Festival ini menyasar para pengguna kendaraan roda dua yang tergabung dalam klub motor di Makassar.

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti program kerja kepolisian, mengingat dari hasil penelitian korban meninggal di seluruh dunia, bahkan di Indonesia, paling banyak adalah korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Makassar, Dr Masaluddin SH MH.

Untuk tahun 2019 ini, lanjut Kasatlantas, kita gelorakan kampanye keselamatan berlalu lintas untuk kalangan kaum milenial, khususnya bagi komunitas motor di Makassar.

“Kebetulan di Makassar ini, kita melihat banyak komunitas motor diisi oleh kalangan anak muda. Maka dengan adanya program ini kami rasa sangat cocok untuk komunitas motor. Untuk itu kita merangkul mereka, serta peduli kepada mereka, dan membantu pihak kepolisian mengkampanyekan ke masyarakat bagaimana berkendara yang aman untuk sampai di tujuan,” terangnya.

Festival yang dihadiri oleh puluhan komunitas motor di Makassar ini berlangsung semarak dan dalam suasana kekeluargaan.

Berbagai lomba juga turut digelar pihak Polrestabes Makassar dalam festival tersebut, salah satunya lomba motor lambat.

“Kami sangat mendukung program yang dilaksanakan Polrestabes Makassar ini. Seperti yang kita ketahui, masih banyak pengendara di Makassar yang tidak tertib berlalu lintas. InsyaAllah komunitas kami akan ikut membantu kepolisian mengkampanyekan keselamatan lalu lintas di masyarakat,” ujar Chris, salah seorang member CBR Owners Community (COC) Celebes.

Selama ini, lanjut Chris, komunitas COC senantiasa meminta kepada seluruh anggotanya untuk tertib lalu lintas. Apalagi ketika momen Touring bersama ke luar daerah.

“Hal itu kami lakukan tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri, tapi juga kami ingin perlihatkan ke masyarakat kalau komunitas motor bukanlah pengendara ugal-ugalan di jalan, apalagi sering balapan liar,” tambahnya.

“Bagi kami yang namanya anggota komunitas motor punya kewajiban untuk memberi teladan yang baik ke masyarakat bagaimana berkendara yang aman dan tertib,” pungkas Chris.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Komunitas

FLP Luncurkan Buku Sejarah di Usia 22 Tahun

Terkini.id, Jakarta - Organisasi kepenulisan Forum Lingkar Pena (FLP) rencananya akan meluncurkan buku "Berbakti, Berkarya, Berarti: Jejak Forum Lingkar Pena dalam Gerakan Literasi Indonesia"