Danny Pomanto Pendaftar Pertama di PDIP Makassar

Ketua Tim Penjaringan PDIP Makassar, Raisul Jais menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke tim Danny Pomanto, Maqbul Halim, di Kantor PDIP Makassar, Kamis 5 September 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Sejak membuka pendaftaran calon usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang, pada 1-14 September 2019.

Bakal Calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pendaftar pertama yang mengambil formulir di PDIP, Kamis 5 September 2019. Pengembalian formulir itu diwakiki oleh kedua timnya yakni, Maqbul Halim dan Erwin Hatta.

Mereka datang di sekretariat PDIP Makassar sekitar pukul 13.00 WITA. Diterima langsung oleh Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile dan Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jais. Serta pengurus PDIP Makassar lainnya, yakni Arsony (Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik), Harrie Sabrang (Wakil Ketua Bidang Ekonomi), Annisa (Wakil Sekretaris Eksternal), dan Anton Paul Goni (Wakil Ketua Bidang Kehormatan).

“Kami diberi mandat secara lisan oleh Ramdhan Pomanto mengambil formulir pendaftaran di PDIP,” kata Maqbul Halim.

Maqbul mengaku mengetahui PDIP membuka pendaftaran setelah membaca informasi tersebut di media.

Ia memastikan, Danny Pomanto yang merupakan Mantan Walikota Makassar (2013-2018) itu bakal mengembalikan secara langsung formulir pendaftaran pada 14 September 2019.

“Pak Danny sendiri yang akan mengembalikan langsung formulir pendaftaran di hari terakhir pendaftaran di PDIP,” ungkapnya.

Selain itu, Danny Pomanto juga tengah menunggu partai lain membuka pendaftaran calon di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini