DD Sulsel dan SDIT Global Insani Bagikan Daging Kurban di Kampung Nelayan

Terkini.id, Pangkep – Lebaran Idul Adha merupakan momen yang paling dinantikan dan selalu disambut dengan penuh suka cita. Pada lebaran ini, umat muslim diperintahkan untuk berkurban sebagai wujud tanda syukur dan keimanan kepada Allah SWT.

Berkurban tidak hanya untuk diri sendiri namun juga dimaknai dengan berbagi kepada sesama. Dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, Dompet Dhuafa Sulsel menggelar program Tebar Hewan Kurban  (THK) di sejumlah titik lokal di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Mengawali pendistribusian daging kurban di Idul Adha, SDIT Global Insani, Bekasi, Jawa Barat menyalurkan bantuan qurban 1 ekor sapi premium melalui Dompet Dhuafa Sulsel untuk didistribusikan ke wilayah pelosok yang membutuhkan.

Baca Juga: PLN ULP Barru dan DD Sulsel Salurkan Listrik Gratis Untuk...

Sinergi antara Dompet Dhuafa bersama SDIT Global Insani dalam program THK kali ini memberikan dampak dan kebahagiaan kepada para penerima di Kampung Nelayan, Desa Maccini Baji, Kec. Labakkang, Kab. Pangkep, Sulsel dengan total penerima manfaat (PM) 62 KK.

Berkat bantuan hewan kurban dari SDIT Global Insani, para warga di kampung nelayan merasa sangat bahagia akhirnya dapat menikmati daging yang jarang mereka dapatkan. 
Kondisi kampung nelayan sendiri rata-rata rumahnya bermukim di atas air dengan mata pencaharian rata-rata jadi nelayan atau pengumpul rumput laut. Hasil laut yg dijadikan makanan tiap harinya. Dengan adanya kurban, mereka bisa menikmati daging sapi. 

Baca Juga: FKIK UIN Alauddin Makassar Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, Gelar Program...

Kegembiraan atas bantuan hewan kurban pun nampak tersirat dari wajah para setempat. Mereka merasa bersyukur mendapat paket daging kurban dari Dompet Dhuafa dan SDIT. 

“Kami sebagai warga perumahan Nelayan kepada Bapak dan Ibu terima kasih banyak yah atas hewan kurbannya. Berkat keikhlasan hati Bapak dan Ibu sekalian, tahun ini kita bisa mendapatkan dan makan hewan kurban lagi, daging sapi,” ucap para warga penuh haru.

Rahmat Hidayat HM, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, mengatakan bahwa Kampung Nelayan merupakan salah satu dari sekian sebaran titik Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sulsel tahun 2021. 

Baca Juga: DD Sulsel Tebar Hewan Kurban Hingga ke Wilayah Terdampak Bencana...

“Tahun ini kami menjangkau 11 titik kabupaten/kota di Sulselbar, khususnya wilayah pelosok dan jarang diselenggarakan kurban. Salah satunya adalah Kampung Nelayan. Pemilihan kampung Nelayan ini adalah hasil dari survey para panitia THK DD Sulsel. Kampung nelayan sendiri merupakan wilayah tertinggal di Sulawesi Selatan dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Ditambah tidak adanya distribusi kurban pada tempat ini,” paparnya. 

Bagikan