Masuk

OJK Regional Makassar Salurkan Kurban Lewat Dompet Dhuafa Sulsel

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Ibadah Kurban tidak hanya ditandai dengan penyembelihan hewan kurban semata, namun juga untuk membentang kebaikan dengan cara berbagi kepada sesama.

Sebagai bentuk dari perayaan kurban, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Makassar menyerahkan 8 ekor hewan kurban kepada Dompet Dhuafa (DD) Sulsel pada Selasa 20 Juli 2021.

“Bantuan hewan kurban yang kita salurkan ini merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama pada situasi pandemi saat ini. Yang mana banyak para warga di masa ini mengalami kesulitan financial, jadi kami ingin menebar kebermanfaatan dengan sesama juga sekaligus untuk mendukung program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa,” ujar Irfandy donatur THK OJK.

Baca Juga: PLN ULP Barru dan DD Sulsel Salurkan Listrik Gratis Untuk Keluarga Pra Sejahtera

Program Kurban 1442 H kali ini bertujuan menyalurkan daging hewan kurban pada kaum dhuafa dan membutuhkan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini Idul Adha dilakukan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Idul Adha pada 2021 ini juga merupakan tahun kedua Idul Adha di tengah pandemi Covid-19. Semakin banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan karena dampak pandemi. Ia berharap momen Idul Adha digunakan untuk terus melakukan kebaikan dan menebar kemaslahatan.

Ketua TIM THK DD Sulsel, Aswar Habir  mengatakan, PPKM tidak menyurutkan antusiasme masyarakat dalam melakukan ibadah kurban sebagai wujud syukur dan berbagi pada sesama. DD Sulsel sendiri turut serta memberi akses pada masyarakat untuk menyalurkan kurban dalam program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa.

Baca Juga: FKIK UIN Alauddin Makassar Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, Gelar Program Beasiswa

Per tanggal 21 Juli 2021, DD Sulsel telah menyalurkan sekitar 100 hewan kurban kambing dan sapi kepercayaan donatur. Dan penyaluran masih akan dilanjutkan hingga Jumat 23 Juli 2021 di berbagai wilayah pedalaman di Sulsel.