Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, UPMK V Renovasi Dermaga di Pulau Satando

Terkini.id, Pangkep – UPMK V bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Sulsel merenovasi dermaga di Pulau Satando melalui Program Revitalisasi Dermaga. Dermaga utama yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat nelayan di sana telah rusak.

Pulau Satando ini sendiri merupakan satu dari empat pulau yang berada di Desa Mattiro Baji, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Dalam kesempatan ini hadir pula perwakilan Pemerintah Desa dan Kecamatan serta Polsek setempat yang merasa terbantu dengan kehadiran program dari PT PLN (Persero) PUSMANPRO – UPMK V dan Dompet Dhuafa Sulsel ini.

Rahmat Hidayat selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, menerangkan bahwa Pulau Satando ini merupakan ibu kota desa yang memiliki Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), sehingga masyarakat dari pulau lain ke pulau ini untuk bersekolah.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Sehingga kehadiran dari dermaga pulau ini sangat penting untuk kita perhatikan,” ujar Rahmat kepada Media, Kamis, 12 September 2019.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Pelatihan Pengajar Forum Halaqah Quran

Proses renovasi dermaga Pulau Satando ini sendiri dimulai hari ini dan direncanakan akan rampung dua pekan ke depan.

Kerja sama antara PT PLN (Persero) PUSMANPRO – UPMK V dan Dompet Dhuafa Sulsel ini bukan yang pertama kali.

Adriuli selaku Manager PT PLN (Persero) PUSMANPRO – UPMK V berharap kerja sama antara kedua lembaga ini bisa tetap berjalan, karena menurutnya keduanya memiliki visi yang sama.

Baca Juga: Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, PLN Pusmanpro UMPK V Renovasi Masjid...

“Kami bekerja sama dengan Dompet Dhuafa karena merupakan lembaga nirlaba, dan kita ingin kerja sama kami bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Adriuli.

Bagikan