Dekranasda Soppeng Gelar Lomba Busana Motif Ecoprint

Dekranasda Soppeng
Dekranasda Soppeng Gelar Lomba Busana Motif Ecoprint

Terkini.id, Soppeng – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama Ketua TP-PKK Soppeng Nurjannah menghadiri acara lomba busana motif ecoprint dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019.

Kegiatan yang bertemakan Tampil Gaya dengan Motif Ecoprint diikuti para pelajar SMP, dan SMA sederajat yang dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Kamis, 31 Oktober 2019.

Sekitar 20 orang peserta yang terdiri dari putra 9 orang dan putri 11 orang mengikuti lomba busana motif ecoprint tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah dan Sederajat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pantia Andi Tenrisumpala dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan memperkenalkan motif ecoprint bagi generasi muda/milenial.

“Ini dalam rangka hari Sumpah Pemuda untuk memperkenalkan motif ecoprint ke generasi kita,” ucapnya.

Ketua Dekranasda Soppeng Nurjannah Kaswadi menambahkan bahwa ecoprint teknik membuat pola pada kain dengan menggunakan bahan alami untuk mengembalikan kejayaan sutera di Soppeng.

“Kegiatan ini sebagai wadah memperkenalkan sutera ecoprint dan diharapkan kain sutera ecoprint dapat dikembangkan. Mari kita berkomitmen mencintai produk kita, orang Soppeng bangga dengan sutera Soppeng,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan, Pemerintah Daerah dan selaku pribadi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Dekranasada Kabupaten Soppeng bersama pengurus atas terlaksananya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan kesadaran para generasi muda untuk menciptakan hasil karya sendiri.

“Melalui kegiatan ini tentunya para perancang busana serta para peserta akan menuangkan ide-ide kreatifnya terkait dengan penggunaan busana dengan memanfaatkan dedaunan atau bunga yang tumbuh di pekarangan sebagai bahan dasar pengganti cairan kimia. Kita harus menonjolkan motif khusus yang ada di Kabupaten Soppeng sehingga dapat dijadikan salah satu motif ecoprint yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi,” ucap Kaswadi.

Komentar

Rekomendasi

Diduga karena Antraks, Delapan Ekor Hewan Mati di Soppeng

Besok Tes CPNS Soppeng, Diskominfo Pastikan Jaringan Stabil

Gubernur Sulsel Minta Agar Toilet Eksklusif Bintang Lima Dibangun di Objek Wisata Lejja

Gubernur Sulsel Menikmati Sensasi Permandian Air Panas Lejja, Ini Manfaatnya

Supriansa : Empat Pilar Membuat Bangsa Kita Kuat

Soal Isu Kelelawar di Soppeng Mengandung Virus Corona, Ini Tanggapan Mantan Wabup Supriansa

Naas, Ibu dan Anak Tewas Kesetrum Listrik Saat Cuci Pakaian

Gandeng ZIS Indosat, IZI Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Soppeng

Seorang Kades di Soppeng Diduga Mainkan Material Bangunan Rabat Beton

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar