Demi Kaya, Pria Ini Tega Menjual Putrinya ke Dukun Untuk Dijadikan Tumbal

Dukun
Ilustrasi tumbal

Terkini.id – Seorang pria asal Tanzania, Afrika, belum lama ini membuat heboh publik lantaran menjual putrinya yang masih berusia 6 tahun ke dukun. Perbuatan itu dilakukannya demi cepat kaya.

Pria tersebut diketahui menjual putrinya seharga 2.000 US Dolar atau setara dengan Rp 28,6 juta kepada seorang pengusaha. Anak itu kemudian dijadikan tumbal oleh sang dukun.

Dilansir dari SCMP, Minggu, 12 Mei 2019, bagian tubuh anak tersebut dimutilasi oleh dukun untuk digunakan sebagai ramuan yang akan diminum oleh ayah korban agar sang ayah bisa cepat kaya.

Korban diketahui bernama Rose Japhet, telah dibunuh pekan lalu dan jenazahnya ditemukan di distrik barat daya Mbeya. Daerah itu merupakan suatu wilayah yang akrab dilanda serentetan pembunuhan anak-anak, untuk ritual.

“Mayatnya ditemukan dipenggal dan dengan kaki kanan diamputasi. Kaki itu ditemukan terkubur di dekatnya,” demikian tertulis dalam laporan polisi setempat kepada SCMP, Sabtu, 11 Mei 2019.

“Motif dari pembunuhan ini adalah uang. Ayah dari korban membawa putrinya ke seorang pengusaha dan dijual 5 juta shilling (Rp 41,5 juta) untuk dibunuh dan kaki kanannya diamputasi,” tambah pernyataan polisi.

Sang ayah sebelumnya menjual putrinya kepada pengusaha

Dukun
Ilustrasi dukun

Belakangan diketahui bahwa sang ayah lebih dulu menjual putrinya kepada seorang pengusaha sebelum korban dimutilasi untuk membuat ramuan cepat kaya.

Pengusaha, yang juga ditangkap, bermaksud memberikan kaki korban kepada dukun, sehingga ia akan membuat ramuan yang akan membuat sang ayah kaya raya.

Pengusaha itu mengakui keterlibatannya dan polisi masih memburu dukun tersebut.

Mbeya berada di dekat wilayah Njombe, tempat sedikitnya 10 anak berusia antara 2-10 tahun ditemukan tewas pada Januari dalam kasus pembunuhan untuk ritual.

Mbeya juga merupakan daerah dimana banyak anak-anak albino di wilayah tersebut sering diculik dan bagian tubuh mereka dipotong untuk digunakan sebagai mantra dan ramuan magis, dengan keyakinan bahwa mereka membawa kekayaan dan keberuntungan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Health

Sembuhkan Sakit Flu dengan Obat Alami Ini

Terkini.id, - Memasuki bulan puasa, kondisi tubuh yang tidak terlalu fit mudah sekali terkena sakit flu. Tubuh menjadi tidak nyaman dan pekerjaanpun terganggu. Dalam