Denny Siregar Soal Jokowi: Dialah Putra Reformasi Sebenarnya

Terkini.id, Jakarta – Denny Siregar mengatakan bahwa alasannya mendukung Joko Widodo sejak dulu adalah karena ia merupakan Putra Reformasi yang sebenarnya.

“Itulah kenapa sejak lama saya mendukung Jokowi. Dialah putra reformasi sebenarnya,” katanya dalam video yang diunggah di Cokro TV pada Kamis, 8 Maret 2021.

“Dan di tangan Jokowi, negara ini dipulihkan pelan-pelan, meski masih jauh dari sempurna,” lanjutnya.

Baca Juga: Sindir Petinggi PKS Mau Muntah Lihat Bipang, Denny Siregar: ‘Tapi...

Sebelumnya, Denny membahas beberapa hal yang ia anggap sebagai terobosan-terobosan besar Jokowi selama memimpin. Salah satunya yakni ‘mengusik keluarga canda.’

“Selama ini, keluarga Cendana aman dan nyaman, nggak ada yang mengusik mereka. Mereka terus mengembangkan usaha mereka sekaligus mengamankan aset-aset yang mereka kuasai selama masa orde baru. Sampai datangnya Jokowi, orang yang tidak mereka sangka-sangka yang akan mengusik mimpi indah mereka setiap hari,” ujar Denny.

Baca Juga: 239 Anak Buah Anies Tak Mau Naik Jabatan, Denny Siregar:...

Ketika Jokowi memimpin, kata Denny, hal pertama yang ia lakukan adalah membersihkan mafia-mafia, mulai mafia migas sampai pangan.

“Dan karena keluarga Cendana pernah berkuasa 32 tahun di Indonesia, mereka sudah pasti punya bagianlah dari jaringan-jaringan itu,” ungkapnya.

Denny juga menyinggung bahwa banyak demo-demo besar yang terjadi di era Jokowi karena jaringan mafia merasa terusik dengan kebijakannya memulihkan Indonesia.

Baca Juga: Minta Maaf kepada Palestina, Andi Arief: Pemerintah Kami Tidak Terlalu...

“Jokowi seperti membakar lumbung tempat mereka selama ini mencari makan sehingga para tikus berlarian keluar dan ngamuk di mana-mana mencari sasaran untuk dirusak,” ucapnya.

Selain soal sepak terjang Jokowi melawan mafia, Denny Siregar juga menyoroti soal upaya Jokowi dalam menginventarisasi aset-aset negara yang dikuasai swasta.

“UU KPK ia revisi, supaya KPK bisa fokus mengawal pengambil alihan aset ini. Mau tahu berapa nilai aset yang dikawal oleh KPK itu? Dari GBK, Kemayoran, Granadi, sampai taman mini, total aset itu sebesar hampir Rp600 triliun,” katanya.

Ia menyebut bahwa Jokowi berhasil mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari keluarga cendana.

Di akhir, Denny Siregar pun bertanya terkait siapa yang dapat melanjutkan kepemimpinan Jokowi yang ia sebut sebagai putra reformasi itu.

“Pertanyaannya, Jokowi selesai dalam waktu 3tahun inilah kurang lebih, siapakah kira-kira orang yang tepat untuk meneruskan tongkat estafetnya?” kata Denny.

Bagikan