Masuk

Heboh! Deretan Kapal Nelayan Terbakar di Dermaga Batre Cilacap, 1 Orang Terluka

Komentar

Terkini.id, Cilacap – Deretan kapal milik nelayan terbakar di Dermaga Batre atau sebelah Dermaga Wijayapura (tempat penyebrangan menuju Pulau Nusakambangan) Cilacap, Jawa Tengah, Selasa 3 Mei 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakara mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi kejadian kebakaran kapal tersebut.

“Informasi awalnya belum tahu karena kapal-kapal yang terbakar mengeluarkan gas, semua personil lari. Jadi mohon maaf kami belum tahu informasi awalnya, ucap Nyoman, dikutip dari TvOne news.

Baca Juga: Sidak di Beberapa Sekolah, Satpol PP Jeneponto Temukan Rokok dan Video Dewasa Milik Siswa

Kepala Satpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran kapal di area Dermaga Batre pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung menurunkan personil dan armada ke lokasi kebakaran.

“Saat ini kita sudah merapat di lokasi dan mendukung upaya pemadaman bersama Damkar Pelindo dan kita dukung juga kebutuhan untuk memadamkan api yang semakin melebar dan membesar,” kata Satrio, dikutip dari Serayunews.

Baca Juga: Bebas, Dua Anggota Satpol PP Sulsel Tidak Terbukti Terlibat Narkoba

Satrio mengungkapkan, bahwa kebakaran di Dermaga Batre melebar disebabkan tiupan angin kencang yang bergerak ke arah barat atau Dermaga Wijayapura.

Setelah itu, warga sekitar dievakuasi karena asap dari kebakaran yang tebal. Warga diungsikan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

“Kebakaran melebar karena angin kencang bergerak ke arah barat, warga diungsikan karena asap yang sangat tebal, evakuasi warga sedang diungsikan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi,” ujarnya, Selasa, 3 Mei 2022 malam.

Sementara itu, pada peristiwa kebakaran kapal nelayan tersebut dilaporkan ada satu orang korban mengalami luka berat.

Baca Juga: Pasukan Satpol PP Provinsi Sulsel Jalani Tes Urine Narkoba

“Korban sementara satu orang montir kapal dan sudah dibawa ke RS, korban luka berat,” katanya.

Laporan sementara, Ada sekitar 30 kapal terbakar yang bersandar di Dermaga Batre akibat kebakaran semakin luas.

“Saat ini berdasarkan laporan pantauan di lapangan ada sekitar 30 kapal terbakar, dimungkinkan bisa lebih. Nelayan sekitar juga ikut pemadaman,” ujar Satrio.