Masuk

Dua Anggota Satpol PP Ditangkap Polisi di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan

Komentar

Terkini.id – Dua Anggota Satpol PP yang bertugas di Pemprov Sulawesi Selatan ditangkap polisi. Mereka diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kedua terduga pelaku diamankan di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 27 Oktober 2022. Aksi penangkapan itu sempat bikin kaget pegawai lainnya.

Plt Kepala Satuan Pamong Praja Pemprov Sulsel, Andi Rijaya yang dikonfirmasi soal penangkapan tersebut membenarkan. Dua pegawai non ASN itu diamankan saat sedang bertugas di Kantor Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Polisi Amankan Pengedar Narkoba Jaringan Internasional, 43 Kg Sabu Diamankan

“Iya betul. Saya juga baru dapat informasinya kalau ada dua orang anggota (Pol PP) ditangkap dan dibawa ke Polda,” ungkapnya, dikutip dari SuaraSulsel.id jaringan Terkini.id.

Kata Rijaya, dua anggota Satpol PP itu berinisial AG dan AN. Keduanya sudah bertugas sekitar dua tahun di Pemprov Sulsel.

Kedua pelaku dipastikan akan dipecat. Rijaya mengaku pihaknya kecolongan dengan tingkah dua pegawai tersebut.

Baca Juga: Oknum Ketua LSM di Gowa Tertangkap Bawa Sabu-sabu

Ia menambahkan sejak awal pihaknya berkomitmen untuk memerangi narkoba. Bahkan setelah dinyatakan lolos tes Satpol PP, anggota menandatangani pakta integritas anti narkoba.

“Kami kecolongan, karena kan kita pertama OPD yang tuangkan anti narkoba dalam pakta integritas. Itu kita tuangkan dalam kode etik bahwa barang siapa yang terlibat dalam tindak pidana narkoba, itu harus dikeluarkan. Ini sudah coreng institusi,” tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun, kedua pelaku sedang bertugas di pintu masuk Kantor Gubernur Sulsel. Mereka lalu didatangi Anggota Ditresnarkoba Polda Sulsel dan digelandang ke kantor polisi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

Baca Juga: Sidak di Beberapa Sekolah, Satpol PP Jeneponto Temukan Rokok dan Video Dewasa Milik Siswa

“Belum tahu. Saya cek dulu, ya,” ungkapnya.