Masuk

Dievakuasi, Waka Banggar Terjatuh Usai Menyerahkan Laporan ke Puan Maharani

Komentar

Terkini.id, JakartaWakil Ketua Banggar DPR RI Muhidin Mohamad Said seketika terjatuh usai menyerahkan laporan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ia pun lantas dievakuasi, Kamis 30 Juni 2022.

Muhidin Mohamad Said seketika terjatuh saat rapat paripurna DPR RI. Muhidin kemudian dievakuasi oleh tim medis DPR pada ruang rapat paripurna.

Insiden tersebut terjadi ketika rapat paripurna diadakan pada Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Puan Maharani Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Nicho Silalahi: Buat Apa Kalian Undang!

Muhidin Said kala itu, sementara membacakan laporan Badan Anggaran DPR terkait hasil pembicaraan pendahuluan RAPBN pada tahun Anggaran 2023 dan juga rencana kerja pemerintah tahun 2023.

Habis membacakan, Muhdin menyerahkan laporan itu kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Muhidin dan Puan sempat difoto bersama. Sekitar pada pukul 10.23 WIB, Muhidin seketika terjatuh di depan meja pimpinan DPR RI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengucapkan Muhidin sempat mengalami blackout sesaat dirinya sementara memberikan naskah laporan tersebut kepada Puan. Akan tetapi, Indra menyebut Muhidin bisa berdiri kembali setelah terjatuh.

Baca Juga: Puan Ucapkan Sehat Terus ke SBY, Begini Komentar AHY

“Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh namun bisa berdiri kembali,” ujar Indra kepada detikcom, Rabu 30 Juni 2022.

Indra menyampaikan bahwa keterangan oleh tenaga medis menyatakan Muhidin mengidap hipertensi. Menurutnya, kondisi Muhidin ketika itu, sementara diobservasi lebih lanjut.

“Info dari dokter bagian pelayanan medik beliau ada hipertensi. Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami dan untuk memastikan tentu harus dengan MCU,” paparnya Ia.

Di samping itu, Ketua Banggar DPR Said Abdullah mengutarakan bahwa keadaan Muhidin sedang sehat. Menurutnya, Muhidin terjatuh lantaran kelelahan.

Baca Juga: Ungkap isi Pembicaraan Mega-SBY di Momen KTT G20, ini Kata Puan Maharani

“Alhamdulillah kondisi Pak Muhidin sudah sehat walafiat, bugar kembali dan Pak Muhidin hanya kecapekan saja,” pungkasnya Said.

Said melanjutkan tidak ada hasil diagnosis dokter yang menyatakan bahwa kondisi Muhidin mengkhawatirkan. “Tidak ada satu pun dari hasil check up dokter yang mengkhawatirkan,” imbuhnya.