Dihadiri Ribuan Umat Islam di Makassar, Amazing Muharram 2019 Sukses Digelar di MYKO

MYKO
Dihadiri Ribuan Umat Islam di Makassar, Amazing Muharram 2019 Sukses Digelar di MYKO

Terkini.id, Makassar – Amazing Muharram kembali digelar Cinta Quran Foundation di tahun kedelapannya. Mengusung tema ‘Hijrah dan Ukhuwah’, event akbar ini sukses dihelat di Ballroom MYKO Hotel & Convention Center, Jalan Boulevard Panakukang, Makassar.

Event yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Cinta Quran Foundation tersebut menghadirkan tokoh-tokoh Islam ibu kota seperti Ustadz Fatih Karim, Ustadz bAsep Supriatna, Ustadz Handy Bonny, Bang Tato, Naja Hafis Indonesia, Ustadz Oki Setiana Dewi, Dewi Sandra, Peggy Melati Sukma, Ustadz Das’ad Latif dan Aleehya.

Dalam perhelatan kali ini, pihak penyelenggara bekerjasama dengan panitia lokal di Kota Makassar.

Faqih selaku salah satu Kru Divisi Community Amazing Muharram mengungkapkan, Amazing Muharram untuk tahun 2019 ini diadakan di 8 kota besar di Indonesia. Salah satunya di Kota Makassar.

“Ini pertama kalinya Amazing Muharram diadakan di luar Jawa. Untuk acara ini, panitia mempersiapkannya selama 2 bulan,” ujar Daeng Faqih, sapaan akrab Faqih saat dihubungi terkini.id, Selasa, 10 September 2019.

Maksud dari event akbar tersebut, kata Daeng Faqih, yakni untuk mengingatkan umat Islam bahwa ada bulan yang spesial yakni Muharram sebagai bulan hijrah.

“Makanya tema utamanya yakni Hijrah dan Ukhuwah untuk mengajak orang-orang berhijrah sekaligus menggalakkan persatuan umat Islam di Indonesia,” terangnya.

Lanjut Daeng Faqih mengatakan, untuk di Kota Makassar sendiri Amazing Muharrram turut didukung oleh komunitas dakwah. Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini mencapai ribuan orang dari berbagai komunitas umat muslim di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, peserta lebih dari target panitia. Kemarin kami menargetkan 1500 peserta, namun yang hadir lebih dari target,” ungkapnya.

Terkait alasan pihaknya menggelar acara tersebut di Ballroom MYKO, Faqih mengatakan salah satu alasannya yakni letak Hotel MYKO yang berada di dalam Mal Panakukang Makassar, sehingga lebih memudahkan akses masuk bagi para peserta.

“Karena berada di dalam Mal, jadi ada dua arah akses masuk ke ballroom tempat penyelenggaraan acara ini, yaitu lewat hotel MYKO dan dari Mal Panakukang. Tentunya ini lebih mempemudah para peserta menjangkau tempat berlangsungnya acara,” ujar Daeng Faqih.

Sementara mengenai pelayanan Manajemen MYKO, Daeng Faqih mengapresiasi pelayanan di hotel ini. Menurut pengamatannya selama acara berlangsung, pelayanan MYKO sudah cukup bagus.

“Pelayanan di MYKO, secara overall sudah cukup bagus. Tapi saran saya kalau bisa koridor akses masuk ke ballroom lebih diperluas lagi, untuk menghindari antrean panjang jika peserta kegiatan membludak,” pungkasnya.

Seperti apa suasana penyelenggaraan Amazing Muharram 2019 di Kota Makassar? Intip deretan potretnya berikut ini.

Berita Terkait