Diikuti Ratusan Siswa, SMADA Makassar Gelar ‘Prom Night’ di Ballroom Onyx MYKO

MYKO
SMADA Makassar Gelar 'Prom Night' di Ballroom Onyx MYKO

Terkini.id, Makassar – Selain wisuda formal, prom night jadi kegiatan akhir tahun yang ditunggu-tungu oleh siswa yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan ini memang tidak dijadwalkan oleh semua sekolah, tapi sebagian besar SMA khususnya di Kota Makassar, kegiatan ini jadi agenda wajib setelah kelulusan.

Diadopsi dari budaya barat, prom night adalah ajang perpisahan sekolah sekaligus acara untuk mengenang masa-masa SMA.

Di Indonesia, kegiatan ini punya keunikan sendiri yang beda dengan acara serupa yang digelar di luar negeri, seperti yang dilakukan siswa SMA 2 (SMADA) Makassar baru-baru ini.

Prom night menjadi ajang bagi siswa-siswi SMA 2 Makassar untuk berkarya dan saling mengenang masa-masa sekolah.

“Jadi acara ini memang digelar tiap tahun selepas ujian nasional. Sebelum prom night ini, kami juga menggelar acara ramah tamah di sekolah, yakni Graduation,” ujar Ketua Panitia, Andi Muhammad Fauzi Ramadhan, Kamis, 11 April 2019.

“Di acara Graduation itu kami tak hanya melibatkan siswa, tapi juga guru-guru kami di sekolah. Semacam acara syukuran atas kelulusan kami,” sambungnya.

MYKO
Rpm Night SMADA Makassar digelar di Ballroom Onyx MYKO. (foto: terkini.id)

Berlangsung di Ballroom baru MYKO, Onyx Ballroom, yang terletak di Gedung Parkir P3 Mall Panakkukang, prom night SMADA Makassar dihadiri 270 siswa kelas XII.

“Selain ramah tamah, di kegiatan ini juga ada penampilan karya dan bakat dari siswa, dan special performance dari DJ. Yang hadir ini malam, 270 siswa,” terang Fauzi.

Nuansa klasik MYKO cocok untuk acara Prom Night

Hal senada diungkapkan Ketua OSIS demisioner SMA 2 Makassar, Muhammad Ridha Ahsan.

“Kegiatan ini murni inisiasi dari para siswa. Pertama kita sudah mengadakan Graduation di sekolah, dan Alhamdulillah setiap tahun termasuk tahun ini, prom night sekolah kami selalu berjalan lancar,” ungkapnya.

Terkait alasan memilih Hotel MYKO, pihaknya merasa nuansa klasik yang dihadirkan MYKO sangat cocok untuk menggelar acara prom night.

“Nuansa hotel ini klasik dan pelayanannya sangat bagus. Pricenya juga terjangkau, apalagi untuk kalangan millenial,” ungkapnya.

MYKO
Katua Panitia Andi Muhammad Fauzi Ramadhan (kiri) dan Ketua OSIS demisioner SMADA Makassar Ridha (kanan). (foto: terkini.id)

SMADA tak hanya menggelar Graduation dan Prom Night sebagai kegiatan tahunan. Sekolah ini juga memiliki kegiatan rutin yang sangat positif bagi pembentukan akhlak para siswa. Kegiatan rutin tersebut yakni Literasi Alquran.

“Literasi Alquran adalah kegiatan rutin kami di sekolah setiap hari Jumat yang dipimpin oleh siswa sendiri. Bahkan semua siswa di sekolah kami diwajibkan untuk ikut kegiatan itu,” ujar Ridha.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti