Dikabarkan Kerap Jadi Tempat Mesum, Begini Intruksi Pj Walikota Makassar

Satpol PP BKO bersama Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf langsung mendatangi lokasi dan memantau aktivitas pondok yang berada di sebelah selatan  wisata Pantai Tanjung Merdeka.

Terkini.id,Makassar – Setelah mendapat laporan dari warga ihwal aktivitas pondokan yang kerap jadi tempat mesum bagi pasangan bukan suami istri, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb langsung memberi instruksi untuk melakukan pengecekan langsung.

Satpol PP BKO bersama Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf langsung mendatangi lokasi dan memantau aktivitas pondok yang berada di sebelah selatan  wisata Pantai Tanjung Merdeka.

“Kemarin siang kami bersama BKO Pol PP dan pihak Polsek dan Koramil Tamalate sudah turun ke lokasi menindaklanjuti perintah Pak Pj Wali Kota,” kata Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf, Kamis, 4 Juli 2019.

Setelah melakukan komunikasi dan pendataan dengan warga pemilik pondok, Fahyuddin menegaskan, pihaknya akan melakukan pemantauan secara rutin ke lokasi tersebut dengan menurunkan satu regu Satpol PP BKO Kecamatan Tamalate.

“Nanti lokasi ini akan diawasi satu regu Satpol PP BKO dari Kecamatan Tamalate,” tegasnya.

Fahyuddin Yusuf juga mengintruksikan kepada Komandan Peleton BKO Satpol PP Kecamatan Tamalate, Usman Paewa, melakukan mediasi kepada pemilik pondok agar tidak menyewakan pondoknya kepada pasangan bukan suami istri.

“Kita minta pemilik pondok agar menolak pasangan bukan suami istri untuk menyewa pondok itu. Kami harap fungsi awal pondok sebagai tempat bernaung para wisatawan dikembalikan, bukan lagi untuk tempat mesum,” pinta Fahyuddin Yusuf.

Adapun jika imbauan tersebut tidak diindahkan oleh pemilik pondok, Fahyuddin memastikan pihaknya bakal merekomendasikan ke pihak terkait untuk dilakukan pembongkaran.

“Kalau nanti imbauan kami tidak ditindaklanjuti, maka kita minta instansi terkait untuk membongkar pondok mereka,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Deng Ical: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar