Dinas Ketahanan Pangan Makassar Genjot Produktivitas Lorong dengan Cara Ini

Dinas Ketahanan Paaannngan Genjot Produktivitas Lorong

Terkini.id,Makassar – Kepala Seksi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar Ferdi Mochtar, mengatakan terus menggenjot produktivitas lorong melalui pembinaan kelompok percepatan penganekaragaman konsumsi pangan (P2KP).

“Target kegiatan ini untuk menggenjot ketersediaan pangan di tingkat rumah tangga, dengan memanfaatkan lorong atau pekarangan menjadi kawasan yang produktif,” kata Ferdi saat dimintai keterangan, Rabu, 27 Maret 2019.

Setiap kelompok tani, kata dia, mendapatkan bantuan benih, kompos, media tanam, pestisida organik dan bebepa sarana produksi lainnya.

Ferdi menargetkan kelompok tani sudah berproduksi pada bulan Ramadhan. Sehingga, kata dia, kebutuhan sayur-mayur masyarakat untuk skala rumah tangga dapat terpenuhi.

“Memenuhi kebutuhan sayur-mayur untuk skala rumah tangga,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan menghadirkan Andi Anugerah SP untuk memberikan penyuluhan terkait metode pembuatan pestisida organik. Selain itu, Hidrat dari PT East West Seed Indonesia (EWINDO) juga turut hadir sebagai pembicara.

Sebagai pelengkap, PT East West Seed Indonesia adalah perusahaan benih sayuran terpadu pertama di Indonesia yang menghasilkan benih unggul sayuran melalui kegiatan pemuliaan tanaman.

EWINDO mengembangkan industri benih lokal yang canggih untuk menghasilkan benih sayur berkualitas tinggi. Dalam pengembangan benih, EWINDO menempatkan tenaga ahli profesional yang telah berpengalaman di bidang pemuliaan tanaman dan perbenihan.

Hasil penelitian dan pengembangan benih sayuran ini diproduksi, diproses, dan dikemas serta dipasarkan untuk petani Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah.

Hasil produksi di tingkat kelompok selebihnya dijual ke pasar tradisional, beberpa juga menjual ke supermarket. Sayur-sayur yang dijual ke supermarket telah memiliki standar sesuai dengan kriteria pasar seperti merek produksi dari kelompok tani, dan kemasan produk.

Komentar

Rekomendasi

Direktur PRISTAC: Perguruan Tinggi Tempat Paling Strategis Bangun Peradaban

RMS: Saya akan Paketkan Danny-None di Pilwali Makassar

Berikut Rangkaian Kegiatan Hari Kebudayaan Kota Makassar

Resmikan Ruang UP3M Dan VC Denpom XIV/4 Makassar, Pemkot Serahkan Kendaraan Operasional

Pemkot Siapkan Pendampingan Hukum Bagi Camat Rappocini yang Terlibat Korupsi

Ini Alasan Pemkot Makassar Sulit Larang Perdagangan Minumal Alkohol di Kafe

Kecurangan Seleksi CPNS, Iqbal: Langsung Pidana

Dihadiri Haddad Alwi, P3I Darul Ma’arif Diponegoro Makassar Gelar Reuni Akbar

Lewat Dakwah Kampus, PP LIDMI Wujudkan Indonesia Beradab

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar