Dinas Lingkungan Hidup Makassar: Ubah Pola Pikir Soal Sampah

Dinas Lingkungan Hidup
Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 dengan tema: Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai

Terkini.id, Makassar – Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 dengan tema:  Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai.

Kepala Dinas Lingkunga Hidup Kota Makassar Rusmayani Majid mengatakan, peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 di Kota Makassar harus menjadi momen menguatkan komitmen warga menggalakkan program unggulan Makassar, yakni Makassar Tidak Rantasa.

“Ubah mindset soal sampah,” kata Rusmayani, Minggu 23 Februari 2019.

Peingatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 merupakan arahan langsung Presiden Joko Widodo yang digelar di TPS3R Pesantren Darul Aman, Jalan KH Abd Jabbar Asyiri, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya.

Rusmayani mengatakan, warga Kota Makassar harus bisa mengendalikan penggunaan plastik. Karena itu yang harus diproduksi adalah plastik yang tidak mencemari lingkungan.

Baca juga:

“Pengendalian plastik jauh lebih penting dari gerakan bebas plastik,” katanya.

Jika bank sampah mengelola plastik dengan baik, maka akan membawa dampak baik pula. Karena sampah plastik punya nilai ekonomis. Persoalannya tinggal bagaimana plastik tidak menjadi polutan, baik di air, tanah, maupun di udara.

“Sejalan dengan fokus pengelolaan lingkungan, mariki’ memiliki budaya peduli lingkungan juga. Salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Rusmayana.

Komentar

Rekomendasi

Deng Ical dan Appi Ikuti Fit And Proper Test Demokrat Untuk Pilwali Makassar

Hadiri Fit And Proper Test Demokrat, UQ Sukriansyah Siap Pimpin Makassar Dalam Segala Situasi

Update 6 Juni Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Makassar Canangkan Interaksi Terbatas dan Imunitas Tinggi Berbasis Kearifan Lokal Cegah Covid-19

Bamus DPRD Makassar Jadwalkan Reses Masa Sidang Ketiga 15-20 Juni

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar