Dinas Perdagangan Makassar Siapkan 10 Truk Pengendali Inflasi

Dinas Perdagangan Makassar Siapkan 10 Truk Pengendali Inflasi
Dinas Perdagangan Makassar Siapkan 10 Truk Pengendali Inflasi

Terkini.id, Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar menyiapkan 10 unit truk pengendali inflasi.Untuk menekan dan mencegah kenaikan harga bahan pokok di Kota Makassar.

Truk ini akan digunakan untuk membantu distribusi bahan pokok. Jika terjadi kelangkaan. “Mengangkut barang dari daerah penghasil ke Makassar,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Nielma Palamba, Kamis 14 Maret 2019.

Pemerintah Kota Makassar memiliki banyak program pencegah inflasi. Sehingga mendapat penghargaan nasional.

Wali Kota Makassar M Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, awal pemerintahannya, inflasi Kota Makassar 8,71 persen, sementara pertumbuhan ekonomi 7,36 persen. Namun sampai tahun 2018, inflasi Makassar sudah berada di titik 2,5 persen dan pertumbuhan ekonomi 8,23 persen.

Komposisi belanja modal Makassar degan belanja langsung kita 72 persen, belanja tidak langsung 28 persen, sangat sehat.

IPM di angka 81,1 persen, Kepuasan di atas 80 persen. Termasuk Indeks kebahagiaan cukup tinggi. “Angka ini selalu kami pantau tapi intinya dari semua itu di inflasi,” pungkas Danny.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November