Dinas Pertanian Bantaeng berharap agar mahasiswa Polbangtan Gowa beri banyak manfaat bagi Petani

Mahasiswa Polbangtan Gowa yang PKL di Bantaeng

44 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa diterjunkan ke Kabupaten Bantaeng pada kegiatan PKL dan pendampingan. 12/06/19.

Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, pagi hari menerima rombongan mahasiswa Polbangtan Gowa yang akan melaksanakan kegiatan PKL dan pendampingan. Mahasiswa diterima langsung oleh Kabid PSP Dinas Pertanian Bantaeng, Bapak H. Muh. Dahniar, SE., MPd dan juga Koordinator BPP masing-masing wilayah PKL yaitu Bapak H. Kaharussaman, SP (BPP Pa’jukukang), ibu Sari Bulan, SP., MP (BPP Campagaloe), dan Bapak Hendra Asmara, S.ST (BPP Loka). Mahasiswa PKL ini juga didampingi oleh dosen Polbangtan Gowa, Ibu Ir. Hermaya Rukka, M.Si yang juga selaku dosen pembimbing mahasiswa PKL.

Empat posko yang tersebar di Kecamatan Bisappu, Pa’jukukang, Uluere dan Eremerasa menjadi tempat mahasiswa dalam melaksanakan kegiatannya. Untuk PKL I sebanyak 26 orang dengan kegiatan magang dibidang penyuluhan selama 40 hari sedangkan PKL II yang terintegrasi dengan program pendampingan akan melakukan kegiatannya selam 2 bulan.

Dalam penerimaan mahasiswa PKL ini H. Muh. Dahniar, menyampaikan agar mahasiswa dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan masing-masing, menjaga tata krama dan berharap memberikan banyak manfaat kepada masyarakat utamanya bagi petani, pada dasarnya pemerintah Kab.Bantaeng sangat berterima kasih bantaeng sebagai tempat PKL mudah-mudahan kerjasama ini dapat berlanjut. (FRH/MUZ).Din

Komentar

Rekomendasi

Polbangtan Gowa Sinergikan Langkah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan di Kampus II Bone

Mahasiswa Keperawatan Unhas yang Jadi Relawan Pandemi Virus Corona dapat SKS

Ditengah “Badai” COVID-19, LTT Kecamatan Mengkendek Terus Bertambah

Cegah COVID-19, Polbangtan Gowa Lakukan Desinfeksi Berkala

Aliansi Organisasi Unibos Tuntut Kebijakan Kampus Ihwal WTH

Polbangtan Gowa dan Tim Kamtibmas Desa Mappesangka Bone Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kampus II

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Semangat Petani Kecamatan Mengkendek Tana Toraja untuk Tanam Padi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar