Dinas PU Makassar Dukung Program Pembangunan Berkelanjutan

Rapat Koordinasi di Kantor Bappeda Kota Makassar terkait program pembangunan berkelanjutan di Makassar, Selasa 20 Agustus 2019

Terkini.id, Makassar – Kasubag Perencanaan Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis mengatakan, pemerintah telah berfokus pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Itu merupakan amanat dari Perpres 59 tahun 2017 tentang pelaksanan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata dia kepada pewarta usai menghadiri kegiatan Bappeda saat menghadiri rapat koordinasi II ihwal SDGs, Selasa 20 Agustus 2019.

Hamka mengatakan terdapat 17 uraian dari tujuan pembangunan berkelanjutan. Dua diantaranya, kata dia, berhubungan dengan Dinas PU Kota Makassar.

“Yakni, tujuan infrastruktur dengan membangun infrastruktur kuat, serta air bersih dan sanitasi layak yang menjamin akses atas air dan sanitasi untuk semua,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa terus melaporkan perkembangan kegiatan terkait dengan program-program yang mendukung air bersih dan sanitasi layak dan pemeliharaan jalanan jembatan.

Diketahui, tujuan SDGs dicanangkan bersama negara-negara lintas pemerintahan pada resolusi PBB yang diterbitkan pada 21 Oktober 2015 sebagai ambisi pembangunan bersama hingga tahun 2030.

Hal ini merupakan pengganti dari tujuan pembangunan milenium yang ditandatangani oleh pemimpin-pemimpin dari 189 negara sebagai Deklarasi Milenium di markas besar PBB pada tahun 2000.

Komentar

Rekomendasi

Makassar Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional Kota Cerdas

PAN Resmi Serahkan Surat Tugas ke None Untuk Pilwali Makassar 2020

NasDem Beri Tugas Danny Pomanto Selama 14 Hari

NasDem Usung Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2020

Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Perwali Makassar Soal Penertiban Minuman Beralkohol Dinilai Tak Efektif

Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Palsukan KTP Masyarakat, Calon Perseorangan Pilwali Makassar Bisa Dipidana

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar