Dinkes Lakukan Rapid Test di Pelelangan Ikan Paotere

Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf didampingi Kadis Kesehatan, Naisyah Tun Azikin dan Kadis Perikanan dan Kelautan, Rahman Bando mengunjungi pelelangan ikan Paotere di Kecamatan Ujung Tanah.

Terkini.id, Makassar — Sejak bulan Mei 2020, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan menggelar rapid test di sejumlah pasar di Kota Makassar. Tak ketinggalan juga di tempat pelelangan ikan.

Kali ini, Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf didampingi Kadis Kesehatan, Naisyah Tun Azikin dan Kadis Perikanan dan Kelautan, Rahman Bando mengunjungi pelelangan ikan Paotere di Kecamatan Ujung Tanah.

Mereka melihat langsung proses kegiatan pengambilan rapid test pada sejumlah pedagang dan pengunjung Paotere.

“Hari ini saya liat masyarakat cukup antusias meskipun masih ada beberapa yang merasa takut di rapid test. Padahal ini tidak susah dan baik untuk mendeteksi dini,” ujar Yusran Jusuf, Rabu, 3 Juni 2020.

Ia mengatakan rapid test ini bagian dari upaya Pemkot Makassar untuk mendeteksi virus corona. Hal itu juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Makassar.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin menambahkan jika pihaknya menyediakan 300-400 alat rapid test.

“Ini sesuai jumlah pedagang yang kami dapatkan datanya dari kecamatan,” jelasnya.

Ia pun berharap kerjasama antara pedagang dan pembeli untuk sukarela mengikuti rapid test hari ini.

“Kalau terbukti reaktif kan kita bawa ke hotel untuk isolasi dan test Swab kalau test swab negatif pasien boleh pulang,” tuturnya

Tak lupa ia selalu mengingatkan para pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker saat bertransaksi di tempat pelelangan ikan ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bahas Renewable Energy di Sulsel, Alumni Teknik Unhas Angkatan ’98 Gelar Webinar

Brimob Polda Sulsel Patroli Imbau Warga Tidak Berkerumun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar