Gubernur Minta Pj Wali Kota Makassar Evaluasi OPD, Iqbal: Bekerja Bagus Semua

Pj Wali Kota Makassar
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menyegarkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Makassar yang tak mendukung dan menjalankan program kerja dengan maksimal.

“Pejabatnya tidak mendukung, kasihan kan. Kalau tidak memberi dukungan maksimal. Harus dievaluasi sebelum wali kotanya dievaluasi,” beber NA.

Nurdin menilai Pj Wali Kota Makassar telah bekerja keras menyusun programnya, namun tidak dijalankan dengan baik bawahannya.

Ia menyebut jika posisi Iqbal bukanlah Wali Kota biasa yang melalui mekanisme pemilu, melainkan diangkat karena ada kekosongan jabatan di daerah tersebut.

“Pj wali kota telah membeberkan sejumlah nama-nama OPD yang masuk daftar mutasi nanti,┬átidak usah saya sebutkan biar dievaluasi dulu anggotanya, mau apa juga orang sudah setengah mati bekerja yang lain main-main, ini ngga boleh begitu,” ungkap Nurdin.

Tanggapan Pj Wali Kota Makassar

Menanggapi pernyataan tersebut, Pj Wali Kota Makassar mengelak jika dirinya pernah curhat kepada Gubenur Sulsel perihal hal tersebut.

“Curhat gimana? saya tidak pernah curhat sama pak Gubernur,” kata Iqbal, Rabu, 10 Juli 2019.

Terkait mutasi OPD, Iqbal menyebut jika semuanya bergantung dari pemerintah pusat.

“Semua itukan kita bekerja saja, tergantung dari pemerintah pusat. Saya sebenarnya mau kerja saja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Iqbal menyampaikan bahwa bukan hanya OPD yang akan dievaluasi bila bermasalah melainkan dirinya pun tidak lepas dari evaluasi.

“Jagankan kepala OPD, saya juga dievaluasi kalau kerja saya tidak benar. Jadi semua, termasuk juga masyarakat yang evaluasi saya. Kan gitu,” ujarnya.

Ia pun membatah bila ada OPD ada yang tidak menjalankan programnya, apalagi tidak melaksanakan instruksinya.

“Kalau selama ini bekerja bagus semua, selama ini OPD bekerja bagus,” tutup Iqbal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini