Gandeng OPD, Diskominfo Makassar Bahas Integrasi Data

Penguatan Sumber Daya komunikasi Publik dan Penyediaan Akses Informasi yang di gelar di Digital Valley Makassar

Terkini.id,Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar terus memasifkan proses integrasi data dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Makassar. Hal ini dilakukan demi memudahkan proses pengambilan keputusan berbasis data di semua bidang layanan publik di kota Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ichwan Jacub mengatakan bahwa tahun ini pemerintah kota Makassar fokus pada pembangunan infrastruktur, termasuk membangun layanan berbasis teknologi di seluruh bidang layanan.

“Tahun ini tahun infrastruktur di kota Makassar. Kita berharap big data kita tuntas tahun ini, termasuk integrasi seluruh aplikasi layanan yang ada di setiap OPD” ujar Ichwan Jacub saat membuka acara Penguatan Sumber Daya Komunikasi Publik dan Penyediaan Akses Informasi yang di gelar di Digital Valley Makassar, Rabu 27 Maret 2019.

Kegiatan yang bertema Integrasi dan Kolaborasi Digital Government di Era Connectivity ini diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemerintah Kota Makassar.

Kepala Bidang Aplikasi Telematika, Dinas Kominfo Makassar, Denny Hidayat saat tampil berbicara selaku narasumber mengatakan bahwa saat ini dunia memasuki era konektivitas yang menjadikan seluruh komunitas saling terhubung.

“Kita sedang melaju ke masa depan dimana setiap komunitas dunia berupaya untuk saling terhubung. Konektifitas membawa implikasi kesejahteraan dan kemakmuran. Termasuk jika kita ingin membangun digital government, proses digitalisasi data menjadi sebuah keharusan” ujar Denny Hidayat.

Pemkot Makassar menurut Denny Hidayat tengah intens melakukan proses integrasi layanan ke dalam satu platform yang dikendalikan di Makassar War Room.

Sementara itu, Ade Ismar Gobel, selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, mengajak seluruh OPD untuk massif menciptakan konten dan narasi capaian pembangunan yang selama ini di lakukan oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Salah satu faktor penting dalam pencapaian target program pembangunan yang dilaksanakan, yakni memperkuat komunikasi pemerintah, khusus nya sumber daya kehumasan di setiap OPD” ujar Ade Ismar Gobel.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar