Dirut Pegadaian Sosialisasikan Transformasi Pegadaian Era Digital di Universitas Negeri Makassar

Foto: Suasana Saat Kegiatan Sedang Berlangsung

Terkini.id, Makassar – PT. Pegadaian bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kuliah umum bertajuk “Transformasi Pegadaian di Era Digital” bertempat di Ballroom Lantai 2, Menara Pinisi UNM, Kamis, 10 Oktober 2019.

Kuliah ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNM dengan tujuan untuk mensosialisasikan transformasi Pegadaian sebagai salah satu BUMN yang telah turut membantu perekonomian bangsa.

Kuswiyoto, selaku Direktur Utama PT. Pegadaian yang juga menjadi narsumber dalam kegiatan tersebut, menjelaskan perlunya mentransformasikan perusahaan bisnis, termasuk Pegadaian sebagai BUMN.

“Perusahaan bisnis, termasuk Pegadaian sebagai BUMN, harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang saat ini sudah masuk pada era digital,” terangnya.

Dalam pemaparannya, Kuswiyoto juga mengenalkan berbagai macam produk barunya dan juga memberikan gambaran tentang sistem kerja yang ada di Pegadaian.

Tidak hanya itu, sebagai tanggung jawab sosial perusahan, Pegadaian mengatakan akan memberikan penyaluran dana beasiswa sebanyak 163 juta, 5 unit laptop, dan 10 unit komputer untuk mahasiswa-mahasiswa Fakultas Ekonomi UNM.

Sementara itu, Rahmat, salah satu penanggung jawab kegiatan memperjelas bahwa kuliah umum ini merupakan salah satu program Pegadaian yang telah dilakukan di beberapa universitas di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pegadaian go to campus yang telah kami adakan di beberapa universitas, dan kali ini di Universitas Negeri Makassar,” terangnya.

Berita Terkait