Disdukcapil Makassar Imbau Warga Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Disdukcapil Makassar
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Makassar, Aryati Puspasari Abady

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Makassar, Aryati Puspasari Abady mengajak seluruh warga Kota Makassar untuk berpartisipasi menyukseskan Sensus Penduduk 2020 untuk mandiri secara daring atau online.

“Kepada warga Kota Makassar, pastikan anda dan keluarga tercatat dalam sensus mandiri online,” kata Aryati Puspasari Abady, Kamis, 6 Februari 2020.

Ia mengatakan caranya cukup mengisi formulir elektronik sensus penduduk 2020 yang disediakan melalui laman Badan Pusat Statistik,sensus.bps.go.id, selama bulan Februari hingga Maret 2020.

“Saya pikir untuk ukuran kota seperti Makassar, tersedia layanan jaringan internet. Jadi untuk melakukan pengisian form Sensus Penduduk cukup mudah, silahkan aksessensus.bps.go.id, mulai 15 Februari sampai 31 Maret,” kata dia.

Dia menjelaskan, penyelenggaran sensus kali ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya menggunakan cara konvensional, yakni petugas sensus yang mengunjungi warga dari rumah ke rumah.

Menarik untuk Anda:

“Jadi Sensus Penduduk 2020 ini melalui pendataan online, kemudian menggunakan metode konvensional yang kunjungan rumah mulai bulan Juni hingga Juli,” ujar Aryati.

Dari enam kali pelaksanaan sensus sebelumnya, dia mengatakan, baru kali ini BPS menjadikan data kependudukan Dirjen Dukcapil Kemendagri sebagai basis data dasar dengan memanfaatkan data registrasi penduduk.

“Jadi bisa updating dan juga sinkronisasi data kependudukan. Ini dilakukan untuk satu data Indonesia. Mari mencatat Indonesia,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Makassar, Naisyah: Tidak Capai Target

Aktivis Perempuan Nilai Fatmawati Rusdi Figur Jempolan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar