Makassar Terkini
Masuk

Disebut Bakal Maju di Pilpres 2024, Firli Bahuri: Jangan Ganggu dengan Wacana Capres, Saya Ingin Fokus Selesaikan Tugas!

Terkini.id, Jakarta – Mengingat munculnya wacana penundaan pemilu 2024 yang semakin ramai jadi perbincangan, kini beberapa hari terakhir, ada pula nama Firli Bahuri yang mencuat dalam bursa calon Presiden 2024 (Capres 2024).

Mengetahui hal tersebut, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pun buka suara soal namanya dalam capres 2024

Dalam keterangannya, Firli Bahuri meminta dirinya jangan diganggu soal capres pada pilpres 2024.

“Mohon jangan ganggu saya dengan wacana Capres. Saya hanya ingin fokus mengabdi, menyelesaikan tugas saya sebagai Ketua KPK,” ujarnya.

Sementara itu,  dukungan tersebut datang dari sejumlah elemen masyarakat bawah di berbagai daerah. Dikutip dari Galamedia. Selasa, 8 Maret 2022.

Salah satunya dari kelompok tani, nelayan, pegiat UMKM, kaum milenial, hingga kalangan pelajar dan santri turut mendorongnya untuk mengisi kepemimpinan nasional.

 “Saya kira layak dipertimbangkan. Bisa menjadi salah satu opsi di luar nama-nama yang sudah lama beredar,” kata Direktur Dimensi Research and consulting, Imam Darmadi.

Disebutkan, latar belakang Firli sebagai penegak hukum dan Ketua KPK punya daya tawar tersendiri.

Ia akan jadi pembeda dari nama-nama yang sering disebut dalam survei yang berasal dari elit partai, pejabat eksekutif atau kepala daerah.

“Tentu semua perlu diuji. Jika dukungan itu terus meluas, tak terbendung, sangat mungkin masuk radar partai politik,” tegasnya.