Diserang Tagar #PecatBudiKarya, Ini Kata Menhub Soal Tiket Pesawat

Tiket pesawat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Terkini.id, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) mendapat banyak keluhan lantaran tingginya harga tiket pesawat.

Menteri Budi pun beberapa kali rapat untuk membahas persoalan ini. Akan tetapi, tampaknya usaha itu belum manjur.

“Kenaikan harga pesawat kan sudah kita bahas berkali-kali, supaya maskapai itu menurunkan tarif, tapi kan tidak diturunkan,” ungkap Budi Karya Sumadi seperti dilansir cnbc, Rabu 8 Mei 2019.

Mahalnya tiket pesawat ini, menurut dia masih perlu dicari solusinya.

Pasalnya, banyak dampak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dengan tarif tiket pesawat.

“Karena ini berkaitan dengan jumlah penduduk yang membutuhkan dan merasa harga-harga terjangkau itu sekarang tidak ada,” papar Budi Karya.

Turunkan Tarif Batas Atas

Satu-satunya cara untuk menurunkan harga adalah menurunkan tarif batas atas

Dengan latar belakang itulah pada akhirnya Menko Perekonomian Darmin Nasution sampai turun tangan. Budi Karya kembali menceritakan asal muasal keterlibatan Darmin.

“Maka Pak Menteri Perekonomian mengundang saya untuk membahas. Dalam pembahasan itu disimpulkan bahwa satu-satunya cara untuk menurunkan harga adalah menurunkan tarif batas atas,” tegasnya.

Pekan depan, finalisasi konsep penurunan tarif batas atas bakal dilaporkan ke Menko Perekonomian. Jika Darmin setuju, lanjut Menhub, kebijakan ini akan langsung diterapkan.

“Sekarang ini kita lakukan [koordinasi]. Nanti kalau sudah dari Kemenko kita tinggal tetapkan dan itu berlaku, semua maskapai,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Bupati Barru Hadiri Salomoni Mappadendang Pesta Panen

Terkini.id,Barru - Pelaksanaan Salomoni Mappadendang yang dilaksanakan Masyarakat Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rialu, Kabupaten Barru, dilaksanakan dalam rangka pesta panen masyarakat Salomoni,