Dispar Makassar Bakal Data Ulang Pedagang Pisang Epe di Kawasan Pantai Losari

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin saat menghadiri Makassar Most Favourite Cullinary Awarding Night persembahan Makassar Terkini, 20 Desembr 2018 lalu di Claro Makassar.

Terkini.id, Makassar – Dinas Pariwisata Kota Makassar berencana menertibkan para pedagang pisang epe yang ada di Kawasan Pantai Losari Makassar dengan cara mendata dan menata ulang pemilik setiap gerobak.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin mengatakan Pantai Losari sebagai landmark Kota Makassar perlu dijaga nilai estetika agar nyaman bagi para pengunjungnya.

“Kita ingin Kawasan Anjungan Pantai Losari Makassar bisa terlihat tetap bersih dan rapi, nyaman untuk semua, termasuk para pedagang itu sendiri. Kita ingin kuliner pisang epe tetap ada,”ujar Kamelia Thamrin saat menerima perwakilan pedagang pisang epe yang melakukan audiensi dengan pihak Dispar Makassar, Jumat 4 Januari 2019.

Dijelaskan Kamelia jika pihak Dinas Pariwisata kota Makassar bakal memperbaharui pendataan pedagang pisang epe di kawasan tersebut. Acuannya adalah pada data yang sudah ada di Kecamatan Ujung Pandang.

Kepala UPTD Pantai Losari bersosialisasi dengan para pedagang pisang epe di Kawasan Pantai Losari.

“Kita mau pendataan dulu. Kita perlu tahu pedagang di sana. Saat ini Anjungan Pantai Losari sudah ditangani UPTD di bawah Dispar,” jelas Kamelia yang didampingi Kepala UPTD Anjungan Pantai Losari, Nurul Akbar.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata ini mengimbau kepada para pedagang untuk mendampingi Kepala UPTD supaya turut mendukung pemerintah dalam hal pendataan dan penataan kembali pedagang pisang epe di Kawasan Pantai Losari.

Sementara Kepala UPT Pengelolaan Pantai Losari, Nurul Akbar mengatakan mengawali tahun 2019, pihaknya bersama Lurah Losari dan BKO Satpol PP Kecamatan Ujung Pandang akan melakukan pembinaan terhadap pedagang pisang epe di sekitar area Kawasan Pantai Losaro.

Berita Terkait
Komentar
Terkini