Dituding Terlibat Penipuan Berkedok Perumahan Syariah, Ustaz Yusuf Mansur Siap Diperiksa Polisi

Terkini.id, Jakarta – Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur tengah menjadi perbincangan hangat publik usai terungkapnya kasus penipuan berkedok perumahan syariah oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

Terkait kasus tersebut, Ustaz Yusuf Mansur bakal ikut diperiksa lantaran fotonya muncul dalam poster kegiatan tausiyah perusahaan perumahan tersebut, Multazam Islamic Residence.

Yusuf Mansur sendiri mengaku telah dihubungi oleh Polrestabes Surabaya dan siap hadir memenuhi panggilan terebut. Hal itu ia ungkapkan di unggahan Instagram miliknya pada Selasa, 7 Januari 2020.

Baca Juga: Singgung Yusuf Mansur, Ali Syarief: Dia Ustad Penipu Jangan Dicontoh

Dalam unggahannya, Yusuf Mansur juga menegaskan bahwa dirinya tidak ada keterlibatan apapun dengan kasus tersebut.

“Nama saya dan DQ, dicatut secara gak jelas. Dulu katanya mau wakaf. Sempat ketemuan, ketemuan biasa aja. Tidak ada kerjasama apa-apa. Dan tidak pernah ada ceramah motivasi di sana. Tidak ada juga aliran dana apa-apa,” tulis Yusuf Mansur di unggahan Instagram miliknya.

Baca Juga: Kecanduan Film Dewasa? Bisa ‘Sembuh’ Dalam 21 Hari, lho! Berikut...

Selain itu, ia juga mengaku akan berkoordinasi dengan polisi untuk membantu proses penyelidikan kasus tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke kawan-kawan kepolisian, seperti biasa, saya akan hadir jika dibutuhkan keterangan dari saya. Hal-hal begini mencederai gerakan ekonomi syariah yg lagi bagus-bagusnya,” ungkapnya.

Yusuf Mansur menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki kerja sama apapun dengan tersangka.

Baca Juga: Kecanduan Film Dewasa? Bisa ‘Sembuh’ Dalam 21 Hari, lho! Berikut...

“InsyaaAllah saya gak ada keterlibatan dan gak ada keterkaitan. Ga pernah dateng juga di acara mereka-mereka. Mereka pernah datang nemuin waktu saya acara. Wasilah kwn. Mau wakaf katanya. Dan ya gak jelas juga. Alhamdulillaah,” tulisnya.

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Yusuf Mansur menyayangkan kejadian penipuan yang mengatasnamankan perumahan syariah.

“Hal-hal begini mencederai gerakan ekonomi syariah yang lagi bagus-bagusnya,” ujarnya.

Dalam kasus itu, oknum perumahan syariah fiktif tersebut menggunakan foto dan gambar Yusuf Mansur untuk media promosi, dan dipasang pada brosur-brosur pemasaran.

Adapun tersangka dalam kasus ini yakni direktur utama PT Cahaya Mentari Pratama berinisial MS selaku pihak pengelola. Saat ini, tersangka telah diamankan Polrestabes Surabaya.

Bagikan