Ditumbangkan Pasangan Jepang, Greysia/Apriyani Gagal Ke Final Indonesia Masters

indonesia masters
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Terkini.id – Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di babak final turnamen Indonesia Masters 2019. Pasalnya pasangan ganda putri Indonesia itu terhenti setelah menelan kekalahan 20-22, 22-20, 12-21 dari pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Sabtu 26 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Akibat hasil tersebut, untuk sementara Indonesia belum memiliki wakil pada final Indonesia Masters 2019.

Sedangkan bagi Matsutomo/Takahashi, hasil ini menjadi revans atas kekalahan pada semifinal Malaysia Masters 2019 yang berlangsung pekan lalu.

Pada jalannya pertandingan, sebenarnya, Greysia/Apriyani berhasil mengatasi permainan Matsutomo/Takahashi.

Gim pertama

Pada gim pertama, Reli-reli panjang langsung tersaji pada awal pertandingan sehingga pertandingan berjalan begitu ketat. Hasilnya, Greysia/Apriyani unggul untuk menutup interval pada gim pertama dengan skor 11-7.

Selepas jeda interval gim pertama, Greysia/Apriyani sempat menjauh dari kejaran Matsutomo/Takahashi. Bahkan pasangan Indonesia sempat unggul 18-11.

Akan tetapi, Matsutomo/Takahashi berhasil mengejar dan memaksa terjadinya setting point sebelum akhirnya memenangi gim pertama.

Gim kedua

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani kembali memulai pertandingan dengan baik. Mereka unggul atas Matsutomo/Takahashi.

Pasangan Indonesia itu juga kembali menutup interval gim kedua dengan keunggulan tipis 11-10. Selepas jeda interval gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Kedua pasangan silih berganti unggul perolehan poin.

Saat perebutan poin-poin kritis, Greysia/Apriyani berhasil menyamakan skor 20-20. Alhasil, seperti pada gim pembuka, gim kedua juga harus diselesaikan melalui adu setting.

Mendapatkan momentum, Greysia/Apriyani pun memenangkan gim kedua dan memastikan laga dilanjutkan ke gim ketiga sebagai penentuan. Namun pada gim penentuan, pasangan Jepang berhasil unggul pada awal pertandingan.

Terjatuh, telapak tangan kanan Greysia sempat cedera

Di lain sisi, Greysia sempat mendapat perawatan di telapak tangan kanannya setelah terjatuh di lapangan pertandingan. Mastsutomo/Takahashi kemudian menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-7.

Selepas jeda, Greysia/Apriyani masih belum bisa keluar dari tekanan Matsutomo/Takahashi. Berulang kali, pengembalian Greysia/Apriyani dinyatakan keluar.

Matsutomo/Takahashi akhirnya memastikan diri lolos ke final setelah memenangi gim ketiga dengan skor telak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Yuk, Intip Tampilan Terbaru Honda Scoopy

Terkini.id, - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang membuat karakter motor unik