Final Derby Indonesia Masters, The Minions Bungkam Pasangan Senior Ahsan/Hendra

Marcus/Kevin
Pasangan The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. (foto: Antara)

Terkini.id, Jakarta – Laga final ganda putra Indonesia Masters 2019 menampilkan laga derby merah putih yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu 27 Januari 2019.

Namun dalam laga duel All Indonesian Final itu akhirnya sukses dimenangkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan straight game atau dua gim langsung.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga merupakan ganda putra nomor satu dunia itu menjadi juara Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-17, 21-11.

Gim pertama

Pada gim pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memulai laga dengan apik tatkala mampu mencetak tiga poin beruntun tanpa balas.

Meski sempat disusul oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tetapi The Minions dapat kembali memimpin perolehan poin dan unggul 11-9 saat interval.

Setelah interval, Marcus/Kevin dapat terus menjaga tren positif yang mereka miliki atas senior mereka.

Meski The Daddies sempat memperkecil jarak, tetapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kembali berhasil menjauh dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Gim kedua

Memasuki gim kedua, Marcus/Kevin kembali melakukan start apik dengan mencetak tiga poin beruntun.

Seolah tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Hendra/Ahsan pun langsung mengejar dan menempel perolehan poin junior mereka.

Meski begitu, Marcus/Kevin tetap mampu unggul tipis 11-10 pada saat pertandingan memasuki interval gim kedua.

Setelah interval, perlawanan sengit Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu ternyata tak berlanjut.

Hal tersebut membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo seakan leluasa memperlebar jarak keunggulan poin atas senior mereka.

Hingga akhirnya, smash lurus Kevin yang menghujam mulus di bidang permainan lawan membuat gim kedua berakhir dengan skor 21-11 untuk kemenangan The Minions.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Sport

Susy Susanti Beri Pujian ke Kevin/Marcus

Terkini.id - Legenda Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memberikan pujian kepada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon karena menurutnya kualitas latihan ganda putra