Tontowi/Liliyana Harus Puas Jadi Runner Up Indonesia Masters

Tantowi/liliyana
Ganda campuran Indonesia, Tantowi/Liliyana

Terkini.id, Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak bisa mengikuti langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi jawara Indonesia Masters 2019.

Pasalnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus puas mengakhiri perjuangan mereka pada ajang Indonesia Masters 2019 dengan status runner up.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui kemenangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada partai final Indonesia Masters 2019 yang digelar Minggu 27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Meski sempat memenangi gim pertama, Owi/Butet pada akhirnya harus menyerah di tangan unggulan pertama turnamen itu dengan skor akhir 21-19, 19-21, 16-21.

Jalannya pertandingan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memulai gim pertama dengan apik saat mereka berhasil unggul dengan skor 4-1.

Dengan waktu relatif cepat, ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini terus mengumpulkan angka dan akhirnya unggul 11-5 saat interval.

Setelah jeda, tren positif yang dimiliki pasangan Indonesia itu terus berlanjut meski Zheng Siwei/Huang Yaqiong terus berusaha keluar dari tekanan Owi/Butet, dan juga publik Istora.

Zheng/Huang bahkan sempat membuat tuan rumah tegang saat ganda campuran nomor satu dunia itu sukes mencetak 7 poin beruntun yang membuat kedudukan imbang 19-19.

Ketegangan itu lepas usai Owi/Butet bisa keluar dari tekanan dan akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-19 setelah Liliyana Natsir memenangkan duel di depan net.

Hasil pada gim sebelumnya, mampu mengangkat kepercayaan diri Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada saat melakoni gim kedua.

Meski sempat imbang sebanyak tiga kali, namun Owi/Butet tetap mampu memimpin dan unggul 11-8 pada saat gim memasuki masa interval.

Selepas jeda, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mulai meningkatkan tekanan mereka terhadap jagoan publik tuan rumah dan bahkan sempat berbalik unggul 13-12.

Tertinggal satu poin, Tontowi/Liliyana pun langsung memberi respons apik yang membuat mereka unggul empat poin pada kedudukan 18-14.

Namun momentum kembali menjadi miliki Zheng/Huang saat mereka mampu mencetak enam poin beruntun sebelum akhirnya sukses menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Rubber game

Memasuki rubber game (gim ketiga), Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang berusia lebih muda mampu memanfaatkan keunggulan stamina mereka dengan meningkatkan ritme permainan.

Ganda campuran unggulan pertama Indonesia Masters 2019 itu pun mampu unggul 11-8 pada saat gim ketiga memasuki fase interval.

Setelah berpindah sisi lapangan, keunggulan itu mampu dijaga dengan baik oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pada sisi lain, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampak tak bisa berbuat banyak dalam meladeni perlawanan ganda campuran China tersebut.

Laga akhirnya selesai setelah bola pengembalian Tontowi Ahmad yang gagal menyeberangi net membuat Zheng Siwei/Huang Yaqiong memenangi gim ketiga dengan skor 21-16.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Sport

Susy Susanti Beri Pujian ke Kevin/Marcus

Terkini.id - Legenda Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memberikan pujian kepada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon karena menurutnya kualitas latihan ganda putra