Tontowi/Liliyana Harus Puas Jadi Runner Up Indonesia Masters

Tantowi/liliyana
Ganda campuran Indonesia, Tantowi/Liliyana

Terkini.id, Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak bisa mengikuti langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi jawara Indonesia Masters 2019.

Pasalnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus puas mengakhiri perjuangan mereka pada ajang Indonesia Masters 2019 dengan status runner up.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui kemenangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada partai final Indonesia Masters 2019 yang digelar Minggu 27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Meski sempat memenangi gim pertama, Owi/Butet pada akhirnya harus menyerah di tangan unggulan pertama turnamen itu dengan skor akhir 21-19, 19-21, 16-21.

Jalannya pertandingan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memulai gim pertama dengan apik saat mereka berhasil unggul dengan skor 4-1.

Dengan waktu relatif cepat, ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini terus mengumpulkan angka dan akhirnya unggul 11-5 saat interval.

Setelah jeda, tren positif yang dimiliki pasangan Indonesia itu terus berlanjut meski Zheng Siwei/Huang Yaqiong terus berusaha keluar dari tekanan Owi/Butet, dan juga publik Istora.

Zheng/Huang bahkan sempat membuat tuan rumah tegang saat ganda campuran nomor satu dunia itu sukes mencetak 7 poin beruntun yang membuat kedudukan imbang 19-19.

Ketegangan itu lepas usai Owi/Butet bisa keluar dari tekanan dan akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-19 setelah Liliyana Natsir memenangkan duel di depan net.

Hasil pada gim sebelumnya, mampu mengangkat kepercayaan diri Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada saat melakoni gim kedua.

Meski sempat imbang sebanyak tiga kali, namun Owi/Butet tetap mampu memimpin dan unggul 11-8 pada saat gim memasuki masa interval.

Selepas jeda, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mulai meningkatkan tekanan mereka terhadap jagoan publik tuan rumah dan bahkan sempat berbalik unggul 13-12.

Tertinggal satu poin, Tontowi/Liliyana pun langsung memberi respons apik yang membuat mereka unggul empat poin pada kedudukan 18-14.

Namun momentum kembali menjadi miliki Zheng/Huang saat mereka mampu mencetak enam poin beruntun sebelum akhirnya sukses menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Rubber game

Memasuki rubber game (gim ketiga), Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang berusia lebih muda mampu memanfaatkan keunggulan stamina mereka dengan meningkatkan ritme permainan.

Ganda campuran unggulan pertama Indonesia Masters 2019 itu pun mampu unggul 11-8 pada saat gim ketiga memasuki fase interval.

Setelah berpindah sisi lapangan, keunggulan itu mampu dijaga dengan baik oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pada sisi lain, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampak tak bisa berbuat banyak dalam meladeni perlawanan ganda campuran China tersebut.

Laga akhirnya selesai setelah bola pengembalian Tontowi Ahmad yang gagal menyeberangi net membuat Zheng Siwei/Huang Yaqiong memenangi gim ketiga dengan skor 21-16.

Komentar

Rekomendasi

Wakil Gubernur Sulsel Buka Kompetisi Futsal Bulan K3 Nasional

Kena ‘Demam’ Tik Tok, Rossi Goyang Ubur-ubur Saat Tiba di Indonesia

PUMA Luncurkan Spark Pack, Berikut Pilihan Warna dan Harganya

Simak Cerita Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Andi Muhammad Fadly

Kawasaki Motor Akan Gelar Meet and Greet Bareng Juara ARRC 2019

27 Cabor Sulsel Lolos PON Papua 2020, Target 30 Cabor

Rela Kehilangan Emas Demi Tolong Atlet Indonesia, Ini Dia Sosok Roger Casugay

Di Tengah Duka Kehilangan Ayah, Atlet Wushu Edgar Xavier Tetap Raih 2 Emas

BRILian Run Surabaya Series Diserbu 10 Ribu Runners

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar