Cedera di Final Indonesia Masters, Carolina Marin Bakal Absen 6 Bulan

carolina marin
Carolina Marin mengalami cedera di final Indonesia Masters 2019

Terkini.id – Bintang bulutangkis Spanyol, Carolina Marin, menglami cedera pada laga final Indonesia Master 2019, akibatnya ia terancam absen dari lapangan selama enam bulan.

Carolina Marin berlaga di final dan berhadapan pebulutangkis asal India, Saina Nehwal, Minggu 27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Namun dalam laga tersebut peraih medali emas Olimpiade 2016 mengalami pecah ligamen anterior.

Atas insiden tersebut Federasi bulutangkis Spanyol mengatakan Marin harus naik meja operasi.

Dia kemudian memulai rehabilitasi pada pekan depan. Pemulihan cedera seperti itu biasanya membutuhkan waktu sekitar enam bulan.

“Saatnya bersiap untuk pertarungan terberat,” kata Marin melalui akun Twitternya, seperti dilansir terkini.id dari BBC, Selasa 29 Januari 2019.

“Tapi saya tak ragu bakal kembali lebih kuat lagi,” imbuh pebulutangkis berusia 25 tahun yang pernah memenangi empat gelar juara Eropa itu.

Carolina Marin alami cedera di gim pertama partai final Indonesia Masters 2019

carolina marin
Carolina Marin kesakitan saat mengalami cedera di final Indonesia Masters 2019

Carolina Marin melepas kans meraih gelar juara Indonesia Masters 2019 setelah mengalami cedera di gim pertama final di Istora Senayan.

Marin mengawali pertandingan dengan sangat baik. Namun, dalam keunggulan 9-3 Carolina Marin melakukan pukulan dengan lompatan tinggi yang kemudian mendarat dengan kaki kanannya mengalami tekanan besar.

Pebulutangkis Spanyol itu langsung berteriak kesakitan dan terjatuh ketika lawannya, Saina Nehwal, mengembalikan pukulan dengan mudah.

Namun, pebulutangkis berusia 25 tahun itu tak ingin menyerah. Ia berusaha bangkit meski rasa sakit terlihat jelas dari raut wajahnya. Sayangnya, upaya tersebut harus terhenti saat dirinya unggul 10-4.

Carolina Marin menangis karena tidak bisa melanjutkan permainan. Dia terpaksa merelakan gelar juara Indonesia Masters 2019 menjadi milik Saina Nehwal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Yuk, Intip Tampilan Terbaru Honda Scoopy

Terkini.id, - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang membuat karakter motor unik