Masuk

DKI Jakarta Sabet 2 Penghargaan Kategori Kota Layak Anak, Anies: Hasil Kerja Kolektif Bersama

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyabet dua penghargaan untuk kategori Kota Layak Anak. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( KemenPPA ) serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa meraih dua penghargaan terkait pemenuhan HAK pada anak di DKI Jakarta” kata Anies dalam laman Twitter @aniesbaswedan dikutip, Selasa 26 Juli 2022.

Selain itu Anies juga menerangkan bahwa, DKI Jakarta masuk dalam kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Kategori Provinsi Layak Anak.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

“Satu, Kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak, dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Dua, Kategori Provinsi Layak Anak (PROVILA), dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak” tulis Anies.

Ia juga tak lupa mengapresiasi bahwa prestasi yang didapat oleh Pemprov DKI ini merupakan hasil kerja kolektif bersama. Ia pun berharap, Kota Jakarta bisa menjadi contoh teladan dalam menjamin masa depan anak dengan baik.

“Prestasi ini adalah hasil kerja kolektif bersama. Semoga ikhtiar ini dengan segala doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, bisa menjadikan Kota kita sebagai contoh teladan dalam menjamin masa depan anak dengan baik,”

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Melansir dari SindoNews, berikut keterangan lebih lengkap mengenai penghargaan tersebut:

1). Kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak.

SIMEP ini merupakan media aplikasi yang dikembangkan KPAI untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peraturan, regulasi, kelembagaan, sumber daya manusia, program dan anggaran, pelayanan kasus, dan implementasi sistem peradilan pidana anak yang dapat diakses melalui alamathttp://simepkpai.com/.

2). Kategori Provinsi Layak Anak (PROVILA).

Baca Juga: Pandangan Surya Paloh: Anies Baswedan Akan Pimpin Indonesia dengan Sangat Baik

Jakarta dipercaya mendapatkan penghargaan PROVILA karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi, dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak, memperhatikan pemenuhan hak, dan perlindungan anak, serta telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak.