DKP Makassar Latih Petani Subsistem Agribisnis

Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar merespons minimnya pemahaman dan keterampilan petani ihwal subsistem agribisnis dengan melaksanakan pelatihan petani dan agribisnis yang berlangsung di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar, Rabu, 19 Juni 2019.

Terkini.id,Makassar – Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar merespons minimnya pemahaman dan keterampilan petani ihwal subsistem agribisnis dengan melaksanakan pelatihan petani dan agribisnis yang berlangsung di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar, Rabu, 19 Juni 2019.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Produksi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar Andi Eka Arifianto mengatakan agribisnis merupakan rangkaian pada bidang pertanian yang terdiri dari beberapa sub sistem yang saling berkaitan.

“Hanya saja petani belum memahami sepenuhnya dalam melaksanakan sub sistem agribisnis,” kata dia kepada wartawan, Rabu, 19 Juni 2019.

Hal ini, kata dia, berdampak pada kegiatan usaha tani yang dilakukan. Petani kemudian belum terorganisir dan belum berorientasi pada agribisnis.

“Akibatnya keberhasilan usahanya masih tergolong rendah,” paparnya.

Menarik untuk Anda:

Menyikapi kondisi demikian, Andi Eka mengatakan untuk meningkatkan pengetahuan para petani, perlu diadakan pelatihan peningkatan kapasitas petani dan agribisnis.

Pantauan terkini, Dinas Ketahanan Pangan menghadirkan Rindam Latief untuk berbicara ihwal teknik pengolahan pangan. Sementara Ramansyah Djamal membawakan materi perihal peningkatan produksi pangan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Staf Sekolah Pasang Kamera Tersembunyi di Toilet, Puluhan Guru Mengamuk

Komunitas Game Online di Enrekang Gelar Kompetisi PUBG Mobile

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar