Dokter di Jeneponto Bikin Cuitan Soal APD Seadanya, Kacamata dari Plastik

Salah seorang tenaga kesehatan di Jeneponto yang memakai kacamata pelindung dari plastik yang merupakan buatan sendiri/
Salah seorang tenaga kesehatan di Jeneponto yang memakai kacamata pelindung dari plastik yang merupakan buatan sendiri

Terkini.id, Jeneponto – Dokter di Jeneponto mempertanyakan ke pemerintah Kabupaten Jeneponto terkait alat pelindung diri (APD), Senin, 23 Maret 2020.

“Bagaimana dengan APD kami di FKTP (Puskesmas) dan FKRTL (RSUD), karena tempat kami merupakan pelayanan sentral yang tetap melakukan pelayanan, sementara persediaan APD yang sederhana semakin menipis, mohon pencerahan pemerintah Jeneponto,” kata dr. Erwin Pratama A.R.

Selaku Ketua PDUI Komisariat Jeneponto, dr. Erwin Pratama sangat mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam hal langkah yang diambil dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Jeneponto.

“Selaku Ketua PDUI Jeneponto, saya mengapresiasi kebijakan yang diputuskan oleh Bapak Bupati, tapi Pemerintah Jeneponto juga harus lebih memperhatikan tenaga kesehatan yang berada di sektor terdepan dalam pelacakan warga yang baru datang dari luar Kabupaten Jeneponto,” jelas dr. Erwin Pratama A.R kepada terkini.id, Selasa, 23 Maret 2020 melalui pesan Whatsappnya.

“Minimal kami dibekali APD lengkap, sehingga kami juga tidak khawatir dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” terangnya.

Menurutnya, di FKTP (Puskesmas)  yang ada di Jeneponto kelengkapan APD sudah sangat menipis itupun belum memenuhi standar.

“Kita masih memakai masker bedah bukan masker N95. Belum lagi kacamata pelindung yang kita buat sendiri dari plastik,” tuturnya.

Dia pun memohon kepada pemerintah Jeneponto untuk dapat memperhatikan keselamatan bagi para tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Jeneponto.

“Jadi kami mohon perhatian dari pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan rekan-rekan tenaga kesehatan yang sedang bertugas mengemban amanah dari pemerintah dengan tetap melaksanakan pelayanan di FKTP (puskesmas) dan FKRTL (Rumah Sakit),” harapnya.

dr. Erwin Pratama A.R juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat membantu tim kesehatan dalam menjalankan amanah pemerintah.

“Pesan kami buat warga tetaplah di rumah demi kami. Janganmaki keluar-keluar dulu, biarmi kami tenaga kesehatan yang bekerja, sekarang semua warga yang luar daerah Jeneponto, apalagi yang dari luar negeri sementara dalam pelacakan Tim Surveylans PKM,” tutup dr. Erwin Pratama.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar