Dollah Mando Tinjau Tower BTS di Kompleks SKPD

Bupati Sidrap, H Dollah Mando meninjau pengerjaan tower Base Transceiver Station (BTS) di area Kompleks SKPD Sidrap, Jumat 15 November 2019.

Terkini.id, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando meninjau pengerjaan tower Base Transceiver Station (BTS) di area Kompleks SKPD Sidrap, Jumat 15 November 2019.

Lokasi tower berada di sebelah timur Kantor Dinas Kominfo Sidrap atau sebelah utara masjid Darul Ridho Kompleks SKPD. Rencananya, tower empat kaki itu dibangun setinggi 62 meter.

Dalam kunjungan itu, Dollah didampingi Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile, Kabid Pengembangan Sumber Daya Infrastruktur Kominfo, Andi Surya Hadiningrat, Kabid Pengelolaan Informasi, Komunikasi Publik Statistik, Andi Mukti Ali serta sejumlah staf Dinas Kominfo Sidrap.

Dollah berharap, pembangunan tower tersebut dapat selesai tepat waktu dan dapat dipergunakan untuk mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Pengerjaan harus sesuai dengan petunjuk yang ada agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” pesan Dollah.

Sementara Kadis Kominfo Sidrap, Kandacong Mappile menjelaskan tower BTS itu merupakan bagian dari proyek pembangunan infrastruktur jaringan internet kecamatan.

“BTS ini nantinya mengkoneksikan jaringan internet di kecamatan. Dengan adanya BTS ini maka Simda, Siskeudes, dan aplikasi-aplikasi lain dapat dilakukan di kecamatan,” papar Kandacong.

Pembangunan tower BTS itu sendiri dijadwalkan selesai akhir tahun ini dan difungsikan awal tahun depan.

Sebagai informasi, Dinas Kominfo Sidrap tahun ini membangun infrastruktur internet di delapan kecamatan. Kecamatan tersebut adalah Watangpulu, Maritengngae, Watang Sidenreng, Tellu Limpoe, Panca Lautang, Baranti, Panca Rijang dan Kulo.

Adapun Kecamatan Dua Pitue, Pitu Riawa dan Pitu Riase direncanakan pada tahun depan. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan anggaran serta alasan teknis, di mana lokasi dan topologi tiga kecamatan tersebut memerlukan adanya BTS pembantu.

Komentar

Rekomendasi

Soal Dualisme Addatuang Sidenreng, Begini Penjelasan Petta Ujung

Peduli Legiun Veteran, Bupati Sidrap Berkunjung ke LVRI di HUT Sidrap

Pekan Budaya Meriahkan HUT ke 676 Sidrap

Peduli Sesama, Donor Darah Hari Jadi Sidrap ke -676 Lampaui Target

PMPTSP Luncurkan Layanan ‘Jemput Impian’, Berikut Nomor Kontaknya

Olah Vokal Ala Kepala OPD Semarakkan Hari Jadi Sidrap ke -676

Musyawarah Tudang Sipulung, Bupati Sidrap: Ini Komitmen Bersama

Pulang dari China, Mahasiswa Asal Sidrap Jalani Observasi, Begini Kondisinya

Kenang Perjuangan Bupati Sidrap Pertama, Pemkab Helat Seminar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar