Dosen Tarbiyah UIN Alauddin Terbaik Satu Diklatsar CPNS Kemenag

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
5 Dosen Tarbiyah UIN Alauddin Makassar Raih Penghargaan, Muhammad Iqbal (2 dar kanan) terbaik satu pada Diklatsar CPNS Kemenag (Foto:Ist)

Terkini.id, Makassar – Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau disebut Diklatsar CPNS Golongan tiga Kementerian Agama RI se-Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar Tahun 2019.

Kegiatan ini telah ditutup sejak tanggal 30 Desember kemarin di Hotel Claro Makassar, ditandai dengan penyerahan Sertifikat Latsar CPNS Kemenag RI, terhadap peserta terbaik.

Hadir Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar Andi Taufik dan Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Hj. Juhra. Tercatat 1.210 orang peserta CPNS dari berbagai satker yang telah ikuti Diklatsar selama 4 bulan.

Peserta dari UIN Alauddin Makassar peraih penghargaan terbanyak dengan jumlah 40 orang. Yang terbaik 5 diantaranya Muhammad Iqbal, MHI., Lisa Nursita, M.SI., Muhammad Syahruddin Nawir, M. Hum., Suarti, M.Pd., Ahmad Farham Majid, M.Pd dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Dr Marjuni bersyukur dan berbangga atas prestasi yang diraih oleh dosen CPNS Diklatsar Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar.

Dr Marjuni juga berharap, dosen CPNS harus mampu bekerja sesuai nilai ASN dengan mengedepankan akuntabilitas etika publik serta menghindari kejahatan korupsi serta ingatkan budaya kerja Kemenag.

“Kita berharap semoga dosen-dosen CPNS kita mampu bekerja sesuai dengan seluruh nilai dasar ASN yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan anti korupsi terutama 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi,Tanggung Jawab dan Keteladanan,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu 4 Januari 2020.

Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan terbaik satu, Muhammad Iqbal dalam pelatihannya ia mengangkat program aktualisasi terkait “Privat BTQ dengan Metode Qira’ah pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar” dimentori langsung Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.

Dia juga bersyukur bisa meraih penghargaan terbaik satu. Ia mengaku Diklatsar CPNS program yang sangat baik, Iqbal sapaanya berharap dengan prestasinya mampu membangun fakultas tarbiyah dan keguruan.

“Saya bersyukur sekali dinobatkan terbaik satu, semoga dengan adanya prestasi ini kami mampu membangun Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makasar lebih maju dan lebih baik lagi terutama dalam hal Mutu dan Kualitas,” kata Iqbal lewat keterangan tertulisnya.

Komentar

Rekomendasi

LPBI NU Makassar Bantu Sembako Keluarga Relawan Covid-19

Satlantas Polres Bulukumba Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Melalui Radio Swara Panrita Lopi FM

Kapolres Gowa Beri Arahan Buat CASIS Terpilih

Bulukumba Di Jaga Ketat Masuk dan Pergi Wajib Periksa pada Posko Covid-19 di Perbatasan

Pangkogabwilhan I Resmikan Rumah Sakit Covid-19, Ini Fasilitasnya

Bupati Enrekang: Pejabat Sekalipun Harus Patuhi SOP Jika Melintas di Pos Siaga Covid-19

Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Desa

Dosen Farmasi Unhas Bagi 170 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar