Doyan Konsumsi Makanan Kekinian, Wanita Ini Jadi Buta dan Kena Penyakit Diabetes

Makanan Kekinian
Konsumsi makanan kekinian. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id, Makassar – Selain rasa, penampilan makanan kekinian menjadi salah satu faktor penting yang membuat orang tertarik membelinya atau tidak. Kalau rasanya enak dengan tampilan yang menarik, sudah bisa dipastikan bakal laris manis.

Tapi nyatanya, tidak semua makanan kekinian saat ini baik untuk kesehatan. Kebanyakan di antaranya justru mengandung pemanis buatan dengan kadar yang cukup tinggi. Alhasil, risiko terkena diabetes pun mengancam di depan mata.

Hal itu dialami seorang wanita asal Malaysia bernama Sidah. Ia terpaksa tak bisa lagi hidup normal lantaran mengidap penyakit diabetes yang membuatnya tak dapat beraktivitas dalam kehidupannya sehari-hari.

Selain mengidap diabetes, mata Sidah juga didiagnosa buta akibat penyakit tersebut.

“Karena masih muda, kupikir aku tak akan sakit. Tapi sekarang aku mengidap diabetes dan hipertensi sejak usia 19 tahun yang membuat penglihatanku memburuk,” kata Sidah, seperti dilansir dari media setempat, Harian Metro, Rabu, 6 November 2019.

Menarik untuk Anda:

Wanita berusia 27 tahun ini merasa menyesal dengan kebiasaannya mengkonsumsi makanan kekinian. Ia pun berharap tidak ada lagi orang yang bernasib sama dengan dirinya.

“Menyesal tidak menjaga kesehatan saat usiaku lebih muda dan hanya mengikuti tren makanan. Kebanyakan dari makanan itu tidak ada nutrisinya,” ungkapnya.

Sidah sebelumnya sempat menjalani perawatan selama setahun. Namun, lantaran sibuk ia pun berhenti mengobati penyakitnya tersebut.

Saat penglihatannya semakin memburuk, ia pun lantas bergegas ke rumah sakit. Para dokter mengatakan bahwa kebutaan yang ia alami disebabkan oleh penyakit diabetesnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Penembakan Laskar FPI Tak Langgar HAM, Haikal Hassan: Sampai Ketemu di Pengadilan Allah SWT

Korban Jiwa Meninggal Gempa Sulbar Bertambah Jadi 84 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar