DPPPA Makassar: Hukuman Kebiri Kimia Pantas Bagi Pelaku Kejahatan Seksual Anak

DPPA Makassar
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Andi Tenri A Palallo

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Andi Tenri A Palallo mengaku, pemberian hukuman kebiri kimia bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak menjadi konsentrasi Pemerintah Kota Makassar setelah mencuat ke publik.

Menurutnya, pemberian hukuman tambahan kebiri kimia sangatlah pantas bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak, seperti contoh pelaku di Jawa Timur.

“Saya sangat setuju sekali itu kalau hukuman kebiri kimia ditambahkan ke pelaku, seperti pelaku yang melakukan kekerasan terhadap 9 anak di bawah umur di Jawa Timur itu,” kata Tenri, sapaannya, Jumat, 30 Agustus 2019.

Meskipun, kata Tenri, terjadi pro kontra terhadap hukuman tersebut serta tudingan adanya pelanggaran Hak Asasi Manusia. Namun kebiri kimia, menurutnya, merupakan salah satu upaya perlindungan anak terhadap kejahatan seksual.

“Dikebiri saja belum tentu jera, apalagi tidak, jadi saya setuju sekali kalau ada kebiri, saya dukung pemerintah untuk itu,” ungkapnya.

Di zaman ini, kata dia, sudah tampak jelas bahwa banyak manusia yang sudah tidak bisa lagi menjaga alat kelaminnya. Ibaratnya predator seksual yang mencari mangsa anak-anak.

“Sekarang memang sangat dibutuhkan hukuman yang bisa membuat jera pelaku kekerasan terhadap anak, karena kalau tidak maka semakin banyak orang yang tidak bisa jaga alat kelaminnya,” pungkasnya.

Mencuatnya hukuman kebiri kimia ke publik, Tenri menilai bahwa pemerintah telah menunjukkan komitmennya dalam melindungi anak-anak di Indonesia dari kejahatan seksual.

Berita Terkait
Komentar
Terkini