Masuk

Hadirkan Spirit Baru Bagi Pengurus, LPPKS BKPRMI Sulsel Gelar TOT dan Silakwil

Komentar

Terkini.id, Makassar – Bertujuan agar menjadi spirit bagi Kabupaten/Kota untuk lebih berkembang dan maju untuk menghadirkan pengurus bisa dimaksimalkan, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPKSAKINAH BKPRMI) Sulawesi Selatan menggelar penataran atau Training of Trainer (TOT) dan SILAKWIL LPPKSakinah BKPRMI Sulawesi Selatan, di Hotel Lynt, pada hari ini, Sabtu hingga Minggu besok, 18-19 September 2021.

Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPKSAKINAH BKPRMI) Sulawesi Selatan, Murniati, S.Ag mengatakan selain itu, kegiatan tersebut juga digelar dengan tujuan agar terlahirnya para pengurus/pelatih yang mampu dan cakap dalam melakukan inovasi serta pengembangan berbagai program dan kegiatan LPPKSakinah di setiap Kabupaten/Kota.

“Harapannya tersampaikannya program LPPKSakinah BKPRMI dari Wilayah ke Kabupaten/Kota secara maksimal. Kemudian menggali potensi dan permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten/Kota,”urainya.

Baca Juga: DPDes BKPRMI Lempangang Sukses Gelar Pembukaan Seleksi Peserta Lomba Santri Tingkat TK/TPA

Ia juga menjelaskan bahwa Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPKSAKINAH BKPRMI) merupakan lembaga yang fokus di bidang garapan dalam rangka mewujudkan Keluarga Sakinah Mawadah dan Warahmah (SAMARA) dan Kependidikan PAUD.

“Adapun objek binaannya adalah PAUD TAAM, Pengurus dan Kader BKPRMI, Orang Tua Santri dan Pemuda Remaja terkhusus keputrian atau sanggar sakinah,”bebernya.

Menurut dia, dengan objek binaan inilah dipandang perlu adanya program yang terorganisir, terencana, sistematis dan terukur agar keberadaab objek binaan ini dapat berdaya, berkembang dan maju untuk mewujudkan tatanan keluarga, masyarakat, agama, nusa dan bangsa yang adil, Makmur dan sejahtera.

Baca Juga: Peserta Asal Bulukumba Kenakan Pakaian Adat Kajang di Gemas Tingkat Nasional, Ikut Antar Sulsel Juara Umum 2

“Maka dari itu dipandang perlu adanya langkah kongkrit yang efektif dan efisien, salah satunya dengan Traning of Trainer (ToT) sebagai bentuk upaya jemput bola ke tiap kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan,”jelas Murniati yang juga Wadirnas Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPKSAKINAH BKPRMI) ini.