Dua Warga Depok Positif Corona, Bupati Adnan Minta Ini

Bupati Adnan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

Terkini.id, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meminta warga Gowa untuk tidak panik dalam menanggapi adanya pengumuman resmi adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Depok, Jawa Barat, yang positif terinveksi virus corona. Meskipun ia juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

Sejauh ini, menurut Adnan, pemerintah pusat sudah menangani potensi penyebaran virus corona dengan tepat. Sehingga masyarakat diharapkan tetap tenang dalam menyikapi masuknya virus corona ini di Indonesia.

“Pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat terus bersinergi dalam melakukan langkah pencegahan penularan,” kata Adnan dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi terkini.id.

Ia juga meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit umum jika merasa memiliki gejala virus corona. Meskipun ia yakin, saat ini Gowa masih aman dari penyebaran virus corona.

“Selain melakukan ikhtiar dengan mengupayakan memakai masker di tempat-tempat umum, membiasakan mencuci tangan di setiap kesempatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tentu kita juga mesti banyak berserah diri kepada Allah SWT. InsyaAllah dengan usaha dan doa, kita bisa terhindar dari virus corona ini,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden RI, Jowo Widodo, mengumkan adanya 2 WNI yang positif terjangkit virus corona. Penularan itu melalui kontat dengan WNA Jepang yang berasal dari Malaysia.

Komentar

Rekomendasi

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Satu Warga Gowa Berstatus PDP Meninggal, Jumlah Kasus Positif Bertambah

Pemda ini Alihkan Anggaran Rapat dan Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 6 Orang

PDP Asal Gowa Meninggal Dunia, Pemakaman Sempat Ditolak Warga

Bupati Gowa Ungkap Alasan Tak Lakukan Lockdown Cegah Penyebaran Corona

Ini Penjelasan RSUD Syekh Yusuf Soal Peserta Ijtima JT yang Meninggal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar