Masuk

Duet Anies-AHY Disebut Terkuat di Kontestasi Pilpres 2024, Ini Kata Demokrat

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Jelang Pemilu 2024, publik mulai menunjukkan dukungannya kepada pasangan tertentu yang dinilai punya integritas dan elektabilitas yang baik untuk menuju Pilpres 2024.

Publik kerap menyandingkan Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kontestasi Pilpres 2024 yang dinilai terkuat dalam kontestasi Pilpres.

Kendati publik menyandingkan dua nama ini, namun hingga saat ini Partai Demokrat sendiri belum mendeklarasikan siapa nama yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

Hal ini disampaikan oleh Herzaky Mahendra sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat. Dia mengatakan aspirasi masyarakat yang memasangkan Anies dan AHY tidak salah.

Herzaky juga menyampaikan jika aspirasi masyarakat ini diperkuat oleh hasil survey yang menunjukkan duet Anies dan AHY punya potensi terkuat untuk kontestasi Pilpres 2024.

“Yang kami dapat adalah aspirasi Anies dan AHY atau AHY dan Anies. Baru dari partai partai Demokrat baru dari masyarakat. Kita hanya tau itu. Dalam berbagai survey juga menunjukkan salah satu yang terkuat”, kata Herzaky usai diskusi Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) pada Minggu 18 September 2022.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Herzaky tidak menampik bahwa Anies dan AHY memiliki kemistry dan punya integritas dan kapasitas dan kecocokan untuk ikut di Pilpres 2024.

Menurutnya, kecocokan Anies dan AHY bisa dikatakan baik dan tidak ada yang salah dengan hal itu. Kedua tokoh ini juga disebut memiliki visi yang sama, yakni semangat perbaikan.

“Kalau soal Kemistry Mas Anies dan Mas AHY memang baik. Apakah salah? Mereka sama-sama mengusung semangat perbaikan, juga mengusung semangatb program terbaik”, katanya.

Meski kader partai Demokrat di Rapimnas ingin sang ketua umum maju di kontestasi Pilpres 2024 sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden, itu dikembalikan lagi ke partai dan koalisi terkait aspirasi ini.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Namun, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Partai Demokrat terkait nama yang akan diusung maju di Pilpres 2024.

Saat ini kata Herzaky, Partai Demokrat masih menunggu kesepakatan dari koalisinya siapa yang akan diusung. Ini juga menyangkut keputusan majelis tingkat tinggi partai.