Makassar Terkini
Masuk

Masuk Radar PKB di Pilpres 2024, Jazilul Fawaid: Andika Perkasa Bisa Jadi Faktor X

Terkini.id, Jakarta – Jenderal Andika Perkasa lagi-lagi menjadi buah bibir untuk didukung maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Kali ini Panglima TNI tersebut masuk kedalam radar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar tetap menjadi jagoan PKB untuk diusung menjadi calon presiden 2024.

Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua Umum PKB mengkonfirmasi perihal Jenderal Andika yang masuk radar mereka untuk maju dalam Pilpres mendatang.

“(Jenderal Andika Perkasa) masuk (radar capres PKB) dong,” ujar Jazilul Fawaid memberikan keterangan pada pers di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, dikutip dari Sindonews.com Kamis 26 Mei 2022.

Namun Jazilul mengungkapkan bahwa PKB tentu saja akan terus mendukung Muhaimin Iskandar untuk diusung menjadi capres.

Menurutnya, sering muncul faktor-faktor yang tak terduga terjadi di Pilpres seperti layaknya Ma’ruf Amin yang maju menjadi calon wapres untuk Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Kita ingin faktor X-nya itu mungkin nggak? Mungkin dong, kita punya 10% suara kok,” ungkapnya.

Jazilul yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan bahwa PKB tentu saja akan mengusung calon dari dalam partai. Oleh karena itu masih menjadi pertimbangan utama bagi kader partai agar diusung di Pilpres 2024.

PKB pun percaya diri untuk mengusung Cak Imin maju sebagai calon presiden. Menurutnya melahirkan kader sebagai pemimpin bangsa adalah salah satu tugas partai.

“Salah satu tugas parpol itu adalah melahirkan kader politik rekrutmen pemimpin nasional. Jadi bukan soal geer (terlalu percaya diri) atau gimana memang itu tugasnya Pak Muhaimin, tugasnya partai. Kalau buat partai (tugasnya) bukan itu, ya ngapain bikin partai?,” imbuh Jazilul.