Dukung Keagamaan, Syaharuddin Alrif Siap Bantu Masjid Agung dan Rumah Tahfidz Alquran Sidrap

Terkini.id – Tak hanya Pemerintah Kabupaten Sidrap yang intens membantu sektor keagamaan. Tapi juga elemen masyarakat, terutama wakil rakyat juga turut meningkatkan fasilitas keagamaan.

Salah satunya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel,  Syaharuddin Alrif.

Ia didaulat menjadi pembawa ceramah tarwih pada malam 30 ramadhan, di Masjid Agung Pangkajene, kecamatan Maritengngae Sidrap, Selasa 11 Mei 2021.

Baca Juga: Video: Plt Gubernur dan Ketua DPRD Sulsel Damaikan Dua Legislator...

Dalam kesempatan itu, Syahar sapaan akrabnya, menyampaikan rasa syukur masyarakat sudah banyak memenuhi masjid-masjid diseluruh pelosok desa kecamatan yang ada di Sidrap.

“Saya banyak waktu tarawih di Sidrap, hampir semua masjid yang saya datangi ceramah tarawih semua penuh, ini bentuk puji syukur kehadiratNya diberi kesehatan untuk shalat berjamaah dan memenuhi masjid. Masyarakat Sidrap sudah sadar meramaikan masjid-masjid shalat dengan tetap Protokol Kesehatan, itu saya salut,” ucap Syahar diawal ceramahnya.

Baca Juga: DPRD Sulsel Luncurkan Aplikasi e-Aspirasi, Tidak Perlu Lagi Demo Untuk...

Dihadapan jemaah Masjid Agung, Sekertaris DPW NasDem Sulsel itu juga berkesempatan akan membantu dana sebesar Rp500 Juta. 

Diantaranya, pengurus yayasan Masjid Agung sebesar Rp300 juta dan rumah Tahfids Alquran sebanyak Rp200 juta.

Bantuan dana sebesar Rp500 juta untuk tahun ini diharapkan dapat dimanfaatkan, terutama bagi bimbingan anak-anak menghafal Alquran.

Baca Juga: Kejadian Debat Panas Dua Legislator Sulsel, Arfandy Idris Minta Maaf

“Dulu saya jebolan rumah Tahfids Masjid Agung Pangkajene ini. Jadi saya menginginkan semua anak-anak kita disini bisa terbentuk ahlaknya menjadi Ustads ataupun penghafal Alquran,” lontarnya.

Untuk itu, sambungnya, masyarakat diingatkan untuk tetap patuh pada kedisiplinan protokoler Kesehatan. Terutama tidak mudik baik sebelum lebaran ini maupun pasca lebaran demi menjaga kesehatan keluarga dan menghindari penularan Covid-19.

“Ingatki, shalat Idul Fitri (Ied,red) nanti yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021 lusa, 1 Syawal 1442 Hijriah dimasjid Masing-masing tetap mematuhi Prokes dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, dan jangan lupa tetap membawa hand sanitazer, agar kira sehat wa alfiat merayakan hari kemenangan kita sebagai ummat muslim, insyaallah,” tutup Syahar mengakhiri ceramahnya di Masjid Agung Pangkajene.

Bagikan