E-Job Fair BRSPDF, Wadah Penyandang Disabilitas Mencari Pekerjaan

E-Job Fair BRSPDF, Wadah Penyandang Disabilitas Mencari Pekerjaan

Terkini.id,Makassar – Sebagai upaya membangun sistem yang bisa mensinergikan antara pendidikan keterampilan (vokasional) dengan dunia kerja (link and match), Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar terus melakukan sosialisasi E-Job Fair secara massif.

Untuk tahun 2019, salah satu program inovasi yang terus dikembangkan BRSPDF Wirajaya Makassar adalah membangun sistem berbasis teknologi informasi yang bisa menjadi wadah bagi para pemohon pencari kerja dari penyandang disabilitas fisik dengan pihak perusaan sebagai pencari tenaga kerja yang punya kepedulian untuk menerima penyandang Disabilitas.

Diharapkan dengan Inovasi ini, menjadikan pendidikan keterampilan (Vokasional) yang dilakukan oleh BRSPDF Wirajaya terhadap penyandang Disabilitas  semakin jelas dan kontekstual dalam mendorong penyandang Disabilitas menjadi tenaga kerja  yang siap pakai.

Di sisi lain, pihak perusahaan juga tidak terlalu terbebani dengan pelatihan menyiapkan tenaga kerjanya, karena setiap lulusan sudah siap kerja, bukan hanya siap latih, ungkap Kasubag Tata Usaha BRSPDF Wirajaya, Agustine Pribandari yang saat ini dipercayakan sebagai Koordinator Kehumasan BRSPDF Wirajaya, Selasa 19 Maret 2019.

Saat ini, lanjut Agustine Pribandari yang akrab disapa Arie, untuk mengoptimalkan program E-Job Fair, pihak BRSPDF Wirajaya telah menyiapkan wadah di Website melalui https://difabeloker.id Selain itu, BRSPDF Wirajaya juga mengoptimalkan lewat Media sosial Facebook dan Instagram BRSPDF Wirajaya Makassar.

Lebih jauh kata Ari, bahwa kedepannya, sebagai salah satu Satuan Kerja (Satker) dari Kementerian Sosial RI, BRSPDF Wirajaya juga akan mengoptimalkan Tim Kehumasan untuk melakukan sosialisasi Program kegiatan ke Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota melalui website Wirajaya di wirajaya.kemsos.go.id

“Melalui program E-Job Fair, dan pengoptimalan Kinerja Kehumasan diharapkan bisa menjadi jembatan informasi”, harap Arie.

Berita Terkait
Komentar
Terkini