East West Seed Indonesia bersama mahasiswa Polbangtan Gowa melakukan demonstrasi pembibitan bunga dan bawang merah

Sosialisasi PT. Cap Panah Merah Mengenai Budidaya Hortikultura dan Tanaman Hias

Selasa, 09 Juli 2019 East West Seed Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis dalam rangka Sosialisasi Tanaman Hortikultura dan Tanaman Hias (Bunga Marigold) di Polbangtan Gowa.

Kegiatan ini dihadiri 35 mahasiswa DIII Budidaya Tanaman Hortikultura beserta siswa magang SMK V Jeneponto yang berjumlah 10 orang.

Hirdat, SP selaku sale service dari PT. East West Seed Indonesia mengatakan bunga yang dibudidakan nantinya akan diolah menjadi teh herbal dengan banyak fungsi bagi kesehatan.

Selain tanaman bunga juga mahasiswa dikenalkan dengan budidaya dari tanama bawang merah yang tidak lagi menggunakan umbi melainkan menggunakan benih/biji. Bawang merah yang dibudidakan ini adalah varietas lokanamta dengan waktu semai hanya 30-40 hari dan dapat dipanen dalam waktu 60 hari.

Keuntungan dari budidaya dengan banih dapat meminimalisir harga umbi yang sangat mahal dan juga produsksinya juga lebih tinggi dibanding dengan budidaya dengan umbi selain itu juga lebih tahan terhadap penyakit.

Pada kesempatan ini mahasiswa juga dikenalkan dengan aplikasi SIPINDO dari cap panah merah. Diakhir kegiatan dilakukan demonstrasi tentang pembibitan bunga marigold dan penyemaian bawang merah. Harapannya dengan adanya sosailiasasi ini mahasiswa dapat menambah ilmunya dan lebih tertarik dan berminat menjadi wirausahawan, ujar Hirdat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

AJI Gelar Pelatihan Pengecekan Fakta di 20 Kota

Terkini.id, Makassar - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bekerja sama dengan jaringan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan beberapa kampus, menyelenggarakan Halfday Workshop Hoax Busting
Kampus

Pascasarjana Unifa Sambut Puluhan Mahasiswa Baru

Terkini.id,Makassar - Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) secara resmi menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen Stratejik dan Magister Rekayasa